Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pabrik Toyota di Jepang.  - Toyota
Premium

Pebisnis Otomotif Ramu Strategi Dongkrak Penjualan

21 Agustus 2020 | 16:10 WIB
Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan total volume penjualan ritel kendaraan roda empat atau lebih sepanjang Januari—Juli 2020 mencapai 326.393 unit, turun 44,6 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Bagaimana strategi industri otomotif untuk menggenjot kinerja?

Bisnis.com, JAKARTA — Pelaku industri otomotif mulai menerapkan sejumlah langkah untuk merangsang permintaan kendaraan pada paruh kedua tahun ini. Upaya itu seturut dengan langkah pemerintah yang memberikan stimulus guna mendongkrak penjualan.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan total volume penjualan ritel kendaraan roda empat atau lebih sepanjang Januari–Juli 2020 mencapai 326.393 unit, turun 44,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, penjualan dari pabrik ke dealer atau wholesales pada periode yang sama menyentuh angka 286.215 unit, anjlok sebesar 50,1 persen jika dikomparasi dengan capaian tahun lalu yang mencatatkan 573.226 unit.

Realisasi tersebut menjadi tantangan bagi Gaikindo beserta pelaku otomotif lainnya untuk memenuhi target penjualan yang ditetapkan, yakni 600.000 unit sepanjang tahun ini.

Oleh karena itu, Gaikindo siap mengusung pameran otomotif baru, setelah sebelumnya mengumumkan pembatalan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2020 di BSD, Tangerang Selatan.

Sebagai gantinya, asosiasi akan menggelar pameran Gaikindo Jakarta Auto Week yang berlangsung pada 21—29 November 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top