Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja merakit mesin mobil Esemka di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi, di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019)./JIBI - Bisnis/Chamdan Purwoko
Premium

Jokowi, Esemka, dan Curhat Lulusan SMK

09 September 2019 | 13:33 WIB
"Misteri" mobil Esemka akhirnya terjawab setelah Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi pada pekan lalu.

Bisnis.com, JAKARTA -- Tersesat membawa nikmat. Mungkin itu kalimat yang pas untuk menggambarkan pengalaman diusir Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres.

Ketika itu, saya sedang meliput peresmian pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Saat acara seremoni selesai, Presiden Joko Widodo tiba-tiba ingin keliling pabrik melihat stockyard mobil Esemka yang letaknya di area luar pabrik. Dengan cekatan, saya mencoba menempel Jokowi. Mencari posisi terbaik untuk memotret. 

Malang tak bisa ditolak. Tiba-tiba seorang anggota Paspampres nyamperin. Saya pun diusir. Gara-garanya, saya tidak punya ID Pers Istana Presiden.

Dia meminta saya berjalan memutar lewat ruang sebelah. Saya cuma bisa manut saja. Pasrah! 

Tapi, wooow! Ternyata ruang yang saya lewati adalah tempat produksi massal mobil Esemka, yang selama ini tidak pernah terungkap. Tanpa pikir panjang, saya langsung memotret dan merekam. Sepuasnya sampai memori ponsel penuh. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top