Keamanan All New Eclipse Cross Dapat Bintang Lima NCAP

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan sport utility vehicle (SUV) All New Eclipse Cross mendapatkan rating 5 bintang dari Asean New Car Assessment Program (NCAP). Perusahaan juga mengklaim mobil ini menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor di atas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut.
Muhammad Khadafi | 11 Januari 2018 01:33 WIB
Mitsubishi mendapat bintang 5 dari Asean NCAP untuk All New Eclipse Cross / PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan sport utility vehicle (SUV) All New Eclipse Cross mendapatkan rating 5 bintang dari Asean New Car Assessment Program (NCAP). Perusahaan juga mengklaim mobil ini menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor di atas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (10/1/2017), Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, dengan rincian 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk anak-anak. Skor sempurna tercatat untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk benturan frontal bagi penumpang dewasa dan anak-anak.

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari Asean NCAP. Hal ini didapat dari fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Mengenai performa keselamatan Eclipse Cross, Sekretaris Jenderal Asean NCAP Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan mengapresiasi kerja keras Mitsubishi dalam menciptakan kendaraan yang peduli akan keselamatan. “Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di Asean,” katanya.

Adapun Eclipse Cross teranyar itu sendiri akan diluncurkan secara resmi untuk pasar Asean pada 11 Januari 2018 dalam ajang Singapore Motorshow.

 

 

Tag : mitsubishi
Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top