Taksi Hitam London Gunakan Mobil Listrik

Taksi ikonik London dengan sumber energi listrik melaju di jalanan London. Taksi ini diperkirakan dapat menghemat hinggal 100 pounds dalam seminggu.
Nindya Aldila | 25 Desember 2017 12:07 WIB
Ilustrasi taksi online - Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com LONDON -- Taksi ikonik London dengan sumber energi listrik melaju di jalanan London. Taksi ini diperkirakan dapat menghemat hinggal 100 pounds dalam seminggu.

Fasilitas seperti Wi-Fi, cas USB dan sunroof adalah hal baru yang diperkenalkan oleh taksi bermuatan enam orang. Dengan dilengkali energi baterai listrik, taksi ini bisa bertahan hingga 400 mil.

Adapun tarifnya tidak mengalami perubahan.

Chief executive London Electric Vehicle Company, unit dari Geely asal China, Chris Gubbey mengatakan meskipun peningkatan fitur ini akan membutuhkan sekitar 55.000 pounds atau sekitar US$74.000, Gubbey mengatakan mobil ini akan menghemat sekitar 100 pound dalam sepekan.

"Lihatlah ini taksin hitam London. Namun, semuanya baru. Taksi ini memilikibodi alumunium dan mesin elektrik dengan extender yang berjangka. Yang paling penting adalah taksi ini memberikan efek udara yang bersih," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Senin (25/12/2017).

Memggelindingnya taksi ini di jalana London mengikuti regulasi London terkait taksi hybrid.

Lebih dari 9.000 taksi elektrik atau sekitar setengah dari total jumlah taksi hitam versi lama yang ada sekarang, akan mulai beroperasi hingga 2021.

Gubbey berencana untuk menyediakan 225 kendaraan elektrik di Amsterdam sebagai bagian dari layanan transportasi untuk kalangan lansia dan disabilitas.

Tag : taksi
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top