Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terios Terbaru Maksimal Lebih Mahal Rp4 Juta

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan harga All New Terios tidak akan berbeda jauh dibandingkan dengan generasi pertama. Diperkirakan low sport utility vehicle (LSUV) yang mulai tersedia di diler awal 2018, akan dibanderol dengan harga maksimal lebih mahal Rp4 juta.
All New Terios - Bisnis.com/Muhammad Khadafi
All New Terios - Bisnis.com/Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan harga All New Terios tidak akan berbeda jauh dibandingkan dengan generasi pertama. Diperkirakan low sport utility vehicle (LSUV) yang mulai tersedia di diler awal 2018, akan dibanderol dengan harga maksimal lebih mahal Rp4 juta.

"Januari, kita menunggu kepastian tarif pajak. Tapi untuk kisaran harganya lebih mahal Rp3 hingga Rp 4 jutaan, ketimbang Terios yang ada saat ini,"kata Supranoto, Deputy Chief Executive Officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO dalam peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Berdasarkan situs resmi Daihatsu Indonesia, Terios generasi pertama dipasarkan dengan harga mulai dari sekitar Rp200 juta sampai sekitar Rp220 juta. Apabila harga All New Terios lebih mahal Rp3 juta sampai Rp4 juta, harga mobil ini sangat kompetitif di pasar LSUV.

PT Honda Prospect Motor (HPM) membanderol Honda BR-V dan HR-V 1.5 dengan rentang harga mulai dari Rp230-an juta sampai Rp300-an juta.

Menurut Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer ADM penambahan harga sangat sebanding dengan pembaharuan Terios teranyar. Mobil generasi kedua ini hadir dengan tampilan yang sangat berbeda dan tambahan fitur yang memudahkan pengguna.

Satu di antaranya adalah tombol start/stop engine untuk memudahkan pengoperasian. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan pengaturan digital pendingin ruangan.

Pradipto menambahkan, All New Terios juga menggunakan teknologi terkini, seperti anti lock break system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian. Vehicle stability assist (VSC) dan hill start assist (HSA) tersedia pada varian tertinggi. Fitur VSC untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper