Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Bangun Infrastruktur, Diler Toyota Pekanbaru Optimistis Penjualan Mobil Naik

Diler mobil PT Agung Toyota Pekanbaru optimistis penjualan mobil di daerah itu akan terus mengalami kenaikan, seiring program pemerintah yang mendorong realisasi program pembangunan infrastruktur.
Ribuan kendaraan memadati jalan tol /Antara-Arif Firmansyah
Ribuan kendaraan memadati jalan tol /Antara-Arif Firmansyah

Bisnis.com, PEKANBARU – Diler mobil PT Agung Toyota Pekanbaru optimistis penjualan mobil di daerah itu akan terus mengalami kenaikan, seiring program pemerintah yang mendorong realisasi program pembangunan infrastruktur.

Deputi Regional Manager Wilayah Barat PT Agung Toyota Mahmud Fauzi mengatakan memang kondisi ekonomi di daerahnya belum terlalu membaik, tetapi dengan dukungan pemerintah dalam bentuk pembangunan infrastruktur akan berdampak positif bagi ekonomi setempat.

“Kami akui pasar belum terlalu membaik dan ekonomi juga mengalami perlambatan, tetapi dengan beragam program pembangunan yang bagus dan gencar dari pemerintah itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, dan tentunya penjualan mobil kembali tumbuh,” katanya saat peluncuran Sienta di Pekanbaru, Jumat (13/5/2016).

Dari data yang dimilikinya, memang terjadi penurunan penjualan mobil semua tipe pada triwulan I/2016 dibandingkan periode sama tahun lalu dengan besar penurunan hingga 10%.

Sementara itu total market share mobil Pekanbaru sebelumnya yang berada di posisi 2.500 unit tiap bulannya kini merosot atau anjlok menjadi 2.100 unit.

Meski demikian, Toyota kata Mahmud berhasil menorehkan prestasi dengan kenaikan market share all tipe dari sebelumnya di bawah 30% kini menjadi 33,5%.

“Lalu yang paling membanggakan kami berhasil menjadi market leader MPV yaitu Avanza yang menguasai 55,3% share dari posisi sebelumnya hanya 49%,” katanya.

Pihaknya berharap penjualan Toyota di daerah itu akan terus meningkat, seiring dengan resmi diluncurkannya All New Toyota Sienta, yang dijual mulai Rp240 juta hingga Rp305 juta dengan empat pilihan tipe.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper