Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobilio Paling Diminati Masyarakat Riau Sepanjang 2015

Bisnis.com, PEKANBARU PT Kertajaya Utama Group pengelola diler mobil Honda wilayah Riau menyebutkan mobil Honda Mobilio menjadi model paling diminati dengan kontribusi penjualan mencapai 35% sepanjang tahun lalu.
Mobil Honda Mobilio/www.autocarindia.com
Mobil Honda Mobilio/www.autocarindia.com

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Kertajaya Utama Group pengelola diler mobil Honda wilayah Riau menyebutkan mobil Honda Mobilio menjadi model paling diminati dengan kontribusi penjualan mencapai 35% sepanjang tahun lalu.

General Manager PT Kertajaya Utama Group Ricky Wijaya Anwar mengatakan total penjualan (wholesales) mobil Honda di Riau pada 2015 lalu sekitar 4.800 unit dengan kontribusi paling besar dari segmen multi purpose vehicle (MPV).

“Total sales mobil Honda di Riau 2015 lalu mencapai 4.800 unit, kontribusi paling besar itu dari jenis MPV yaitu Honda Mobilio sebesar 35% dari seluruh penjualan,” katanya Senin (25/1/2016).

Ricky mengatakan, penjualan ini menunjukkan mobil kelas MPV andalan Honda ini menjadi produk paling diminati di antara mobil Honda. Setelah itu penjualan terbesar juga disumbang model LCGC yaitu Honda Brio.

Honda Brio pada 2015 memberi kontribusi penjualan sebesar 30% atau terbesar kedua dari total sales mobil Honda di Riau.

Selanjutnya penjualan dengan kontribusi terbesar ketiga yaitu mobil jenis sport utility vehicle (SUV) Honda HR-V dengan penjualan sekitar 20% total sales.

“Sisanya disumbang CR-V, Jazz, dan tipe sedan. Saat ini penjualan cukup besar mulai disumbang SUV terbaru Honda yaitu BR-V dengan total indent se Riau mencapai 400 unit,” katanya.

Adapun sepanjang 2016 diler mobil Honda Kertajaya Utama Group menargetkan untuk mempertahankan total sales di tengah perlambatan ekonomi. Beberapa kiat yang telah disiapkan seperti showroom event, serta kegiatan komunitas dan berbagai program penjualan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper