Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gebrak Pasar SUV, Ford Luncurkan All New Ecosport

PT Ford Motor Indonesia mengawali tahun ini dengan meluncurkan All New Ecosport untuk memenuhi permintaan konsumen dan mendongkrak penjualan di pasar domestik.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ford Motor Indonesia, agen tunggal pemegang merek Ford, mengawali tahun ini dengan meluncurkan All New Ecosport untuk memenuhi permintaan konsumen dan mendongkrak penjualan di pasar domestik.

Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia, mengatakan All New Ecosport yang pertama kali diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show 2013 itu akan didistribusikan kepada pembelinya mulai April 2014.

“Sejak pertama kendaraan kompak sport utility vehicle diperkenalkan kepada masyarakat dalam IIMS pada September 2013 langsung banyak pemesanan,” katanya saat pre-launching All New Ecosport di Jakarta, Kamis (9/1/2014)  

Kehadiran produk global dari Ford tersebut, menurutnya, menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan SUV dengan fitur canggih dan modern layaknya mobil mewah seperti sunroof, rain sensor wiper, dan auto head lamp.

All New Ecosport dibekali mesin empat silinder 1.5 L Ti-VCT yang menghasilkan tenaga 110 Ps dan torsi maksimum 142 Nm dengan transmisi 6 percepatan. Monil ini dibanderol off the road seharga Rp195,4 juta-Rp242,4 juta.

Dia mengatakan All New Ecosport merupakan alternatif pilihan menarik bagi konsumen yang menghedaki kendaraan kompak SUV dan kapasitas ruang yang cukup luas untuk menampung 5 orang dewasa dengan perlengkapanya.

Perpaduan fleksibilitas dan konektifitas yang dimiliki All New Ecosport, imbuhnya, menjadi daya tarik bagi konsumen bergaya hidup urban yang tidak hanya fokus menjalani rutinitas kerja, tetapi juga senang bertualang ke berbagai plosok daerah.

“Apalagi ground clearance kendaraan itu mencapai 200 mm sehingga dapat menembus berbagai medan jalan, termasuk melewati genangan air hujan hingga kedalaman 550 mm,” ujarnya.

Chrystian AG, Product Launch Manager Ford Motor Indonesia, mengatakan dalam menyambut kehadiran All New Ecosport digelar program kompetisi foto tempat unik di Jakarta dan sekitarnya bartajuk Ecosport Urban Discoveries.

Kegiatan promosi untuk konsumen dan kalangan ekskutif muda itu berlangsung pada 7 Januari-Mei 2014 dengan berbagai hadiah menarik seperti hadiah utama satu unit All New Ecosport dan finalis mendapat uang tunai Rp25 juta.

“Kepada peserta pada periode Januari-23 Februari 2013 diminta mengirimkan rekompendasi tempat di Jakarta dan sekitarnya yang unik dan dianggap perlu untuk ditemukan oleh masyarakat luas sebagai tempat berkumpul yang paling asyik,” ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper