Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Otomotif Surabaya 2013 Dijejali Produk Anyar

Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 resmi dibuka mulai hari ini, Rabu (27/11/2013) hingga Minggu (1/12/2013) di Grand City Convex Surabaya.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 resmi dibuka mulai hari ini, Rabu (27/11/2013) hingga Minggu (1/12/2013) di Grand City Convex Surabaya. Penyelenggaran pameran di tempat baru diharapkan bisa mencuatkan daya tarik yang lebih besar dibandingkan dengan gelaran tahun lalu.

Lia Indriasari, General Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggaran POS, menargetkan pameran kali ini bisa menarik lebih dari 48.000 pengunjung dan mencetak transaksi melampaui Rp147 miliar.

"Antusiasme tinggi telah ditunjukkan masyarakat pada penyelenggaraan POS 2012. [Pameran tahun ini] semakin besar dan lengkap," tuturnya dalam siaran pers, Rabu (27/11/2013).

Total yang terlibat di POS 2013 mencapai sedikitnya 62 peserta dari berbagai sektor. Pertama, 14 merek roda empat yang terdiri dari 10 kendaraan penumpang serta 4 merek kendaraan komersial.

ATPM mobil penumpang yang tampil, yaitu Chevrolet, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Renaulr, Subaru, Suzuki, dan Toyota. Untuk kendaraan komersial, ada Hino, Isuzu, Sinotruk, dan MAN.

Seperti pameran otomotif yang terselenggara lebih dulu di Yogyakarta dan Makassar, produk MPV terbaru Honda Mobilio dan mobil ramah lingkungan harga terjangkau Suzuki Karimun Wagon R turut hadir pula di Surabaya.

Ada pula merek asal Prancis, Renault, menampilkan dua lini kendaraan teranyarnya untuk pertama kali di hadapan publik Surabaya dan Jawa Timur, yakni Renault Duster dan Koleos.

Selain itu, merek asal Korea Selatan Hyundai menghadirkan Veloster yang sempat dipamerkan pula di IIMS, sementara MAN Trucks asal Jerman memperkenalkan varian terbaru Bus R37 untuk pertama kali.

Bukan cuma agen pemegang merek yang ambil bagian di POS 2013, 30 perusahaan pendukung di antaranya Autovision, Dynamic Customz, Evalube, Hurricane, Irama Sejuk Santosa, Perfection, Proxima, Rewax, Skeleton, V-Kool. Terakhir, 18 industri kecil menengah komponen otomotif Jawa Timur dan perguruan tinggi.

Sejumlah produk inovasi dan kreativitas otomotif lokal Jawa Timur yang tergabung dalam Pavilion Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur juga ikut pameran. Contohnya, Grain memboyong mobil listrik, ITS dengan mobil Sapu Angin, serta Fuboru dengan motor hybrid.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler