Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Spesifikasi Rolls Royce Phantom Hadiah MBS Ke Timnas Arab

Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud dikabarkan akan menghadiahkan Rolls Royce Phantom kepada timnas Arab Saudi. Berikut spesifikasinya
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 23 November 2022  |  19:55 WIB
Intip Spesifikasi Rolls Royce Phantom Hadiah MBS Ke Timnas Arab
Rolls-Royce Phantom - www.rollsroycepasadena.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seusai mengalahkan tim nasional (timnas) Argentina, timnas Arab Saudi dikabarkan akan dihadiahi mobil Rolls Royce oleh Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud (MBS).

Berdasarkan Tweet Suhel Seth, setiap pemain timnas Arab Saudi akan diberikan satu mobil Rolls Royce dan uang sebanyak US$1 miliar setelah mengalahkan timnas Argentina. Timnas Saudi pun berhasil memecahkan rekor kemenangan timnas Argentina sebanyak 37 kali.

Dikabarkan Rolls Royce yang akan diberikan MBS kepada para pemain timnas Saudi adalah tipe Pasadena Phantom atau varian termahal dari brand Inggris ini. Berdasarkan laman resmi Rolls Royce Pasadena, harganya dibanderol US$460.000 hingga US$550.000 atau sekitar Rp7,2 miliar-Rp8,6 miliar.

Di Indonesia, Rolls Royce Phantom tersedia dalam pilihan mesin bensin. Mobil ini pun disokong mesin V12 turbo ganda berkapasitas 6.7r9 cc. Mesin itu juga dipadukan dengan sistem transmisi Satellite Aided 8 percepatan.

Dengan mesin tersebut, mobil asal Inggris ini bisa menghasilkan tenaga hingga 563 tk pada 5.000 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.700 rpm. Mobil mahal ini pun hanya memiliki transmisi otomatis.

Mobil ini memiliki berat 2.560 kilogram dengan panjang 6092 mm, lebar 1990 mm, wheelbase 3820 mm. Di Indonesia sendiri harga mobil Rolls Royce bisa mencapai Rp20 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rolls royce Timnas Arab Saudi piala dunia 2022
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top