Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GIIAS 2021 diharapkan menjadi momentum pemulihan industri otomotif tahun depan. - Bisnis - Muhammad Khadafi
Lihat Foto
Premium

Banjir Model Baru di GIIAS 2021, Momen Kebangkitan Industri Otomotif RI

Dengan target penjualan 850.000 unit sepanjang tahun ini dan hingga 950.000 pada 2022, industri otomotif perlahan bangkit dan mampu menjangkau titik pertumbuhan ke level sebelum pandemi.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com
14 November 2021 | 11:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah tahun lalu absen karena pandemi Covid-19, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini hadir membawa semarak model-model terbaru dari berbagai pabrikan. Hal itu sekaligus menandai optimisme geliat industri otomotif dalam negeri setelah terpukul pandemi.

Sebut saja PT Hyundai Motors Indonesia yang meluncurkan lini sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Hyundai Creta. Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur menjelaskan Hyundai Creta merupakan produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia.  

Dihadirkan dengan teknologi inovatif connected car service bertajuk Bluelink, pengguna akan selalu terhubung dengan mobil melalui telepon genggam mereka. Selain itu, teknologi ini juga memberikan keamanan melalui fitur notifikasi ketika kendaraan dicuri sekaligus pelacakannya.

Fitur itu juga didukung oleh stolen vehicle immobilization agar pengguna dapat menghubungi call center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Adapun fitur Smartsense memungkinkan pemantauan area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya pada saat mengemudi.

Selain itu, pengguna juga dapat mendesain sendiri kendaraannya dengan layanan My Own Creta. Layanan yang akan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk memilih fitur dan tampilan sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka.

Layanan spesial ini khusus disediakan untuk varian Trend dari Creta. Layanan khusus ini memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, dua warna interior, dan tiga jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam Creta, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadiannya masing-masing.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top