Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sepeda motor listrik United T1800.  - Istimewa
Premium

Arus Kuat Setrum Sepeda Motor Listrik di Tanah Air

16 Desember 2020 | 05:00 WIB
Perkembangan sepeda motor listrik di Tanah Air semakin berakselerasi seiring dengan kemunculan pemain baru. Momentum ini perlu terus dipacu agar kendaraan roda dua dapat menjadi jembatan peralihan menuju era elektrifikasi.

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan sepeda motor listrik di Tanah Air semakin berakselerasi seiring dengan kemunculan pemain baru. Momentum ini perlu terus dipacu agar kendaraan roda dua dapat menjadi jembatan peralihan menuju era elektrifikasi.

PT Terang Dunia Internusa (TDI), melalui divisi United E-Motor baru saja merilis sepeda motor listrik pertamanya, United T1800. Dengan slogan Your Future is Now, perusahaan berkomitmen mendukung Program Langit Biru yang diusung pemerintah.

Program Langit Biru merupakan wujud dari pemberlakuan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup No. 141/2003 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang untuk Kendaraan Bermotor Tipe Baru. Aturan ini guna mencegah pencemaran udara dari kendaraan bermotor.

“Kami ingin memberikan sarana transportasi yang mendukung eco-friendly dan mendukung program pemerintah membirukan langit Indonesia,” ujar General Manager TDI Andry Dwinanda di United Grand Hall, Tangerang Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Saat ini produksi United T1800 dilakukan di dua pabrik yang berlokasi di Gunung Putri dan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Perusahaan mengklaim bahwa kapasitas pabrik mampu memproduksi 100 unit sepeda motor listrik per hari.

United T1800 dibekali motor listrik Bosch 60V1800W dengan kecepatan terukur atau rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Sementara itu, kapasitas baterai lithium yang digunakan adalah 60V 28Ah, dengan jarak tempuh hingga 60 kilometer.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top