Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Setiawan Djodi pendiri Grup Setdco - Antara
Premium

Historia Bisnis: Akuisisi Lamborghini dan Telkomsel, Setiawan Djodi Perkuat Ekspansi

07 Mei 2020 | 09:01 WIB
Konglomerasi Setiawan Djodi membentang dalam Grup Setdco. Rajin ekspansi mengakuisisi bisnis mulai dari Lamborghini, telekomunikasi, energi hingga tambang berlian di Afrika.

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Setiawan Djody lama malang melintang di dunia bisnis dan seni Tanah Air. Bidang usaha yang ia geluti tak pernah main-main. Dalam bisnis, sosoknya makin teguh setelah berhasil memenangkan tender sekaligus akuisisi tambang minyak raksasa di Kazakhstan bersama Medco.

Matang, dinamis, dan progresif. Ungkapan ini mungkin cukup tepat untuk melukiskan sepak terjang Setiawan Djody dalam percaturan bisnis. Sejak memenangkan tender tambang minyak terbesar di Kazakhstan, ia muncul sebagai pemain bisnis tingkat dunia. Pada era 1997 itu, ia dijuluki oleh para manajer investasi Wall Street, Amerika Serikat sebagai deal maker.

Berbekal pengalaman masa muda ketika menimba ilmu di negeri Paman Sam. Lobi Djody banyak yang mangkus. Mulai dari bisnis perkapalan, angkutan, properti hingga tambang emas digeluti. Sosoknya juga gampang bergaul dengan pebisnis dunia.

Kepiawaian pemilik nama lengkap Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Salahuddin Setiawan Djody Nur Hadiningrat dalam melakukan lobi-lobi bisnis ini menjadi topik laporan Koran Bisnis Indonesia edisi Minggu, 25 Mei 1997. Laporan itu diturunkan dengan judul “Siap Jadi Raja Tambang Berlian”.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top