Akuisisi Opel, PSA Perluas Ekspansi

PSA Group, pemilik perusahaan mobil asal Jerman, Opel membuka peluang untuk melakukan ekspansi lebih luas setelah mengakuisisi Opel dari General Motors Co
Tegar Arief | 20 Maret 2017 15:25 WIB
. - .

Bisnis.com, FRANKFURT- PSA Group, pemilik perusahaan mobil asal Jerman, Opel membuka peluang untuk melakukan ekspansi lebih luas setelah mengakuisisi Opel dari General Motors Co.

Dikutip dari Reuters, Senin (20/3/2017), pemegang saham keluarga Jean-Philippe Peugeot mengatakan ekspansi dengan menggunakan merek Opel merupakan langkah penting dan strategi bagi PSA Group.

Klan keluarga Peugeot mengendalikan 22,19% saham PSA Group, dan 13,68% modal perusahaan. Dengan demikian, suara keluarga ini memiliki pengaruh yang kuat bagi kemajuan perusahaan.

Robert Peugeot, yang merupakan salah satu petinggi PSA Group mengatakan perusahaan otomotif akan berkembang di pasar global jika memiliki produksi sebanyak 3 juta unit per tahun di suatu negara.

"Semua pembuat mobil pasti ingin memiliki volume 3 juta unit mobil di satu pasar yang penting," katanya. Dia juga mengatakan pembelian Opel oleh PSA akan membantu perusahaan mengembangkan pasar global.

Apalagi, Opel cukup kuat di pasar yang belum dikuasai oleh PSA Group. Opel lebih menguasai pasar Jerman dibanding Peugeot, DS, dan Citroen. Sedangkan Vauxhall lebih menguasai pasar di Britania Raya.

Awal tahun ini PSA Group telah membeli Opel dari GM dengan nilai transaksi sekitar 2,2 miliar euro atau setara dengan US$2,3 miliar. Pembelian ini dilakukan untuk menegaskan posisi PSA di pasar Eropa.

Selama ini, pasar di benua biru masih dikuasai oleh produsen mobil asal Jerman, VOlkswagen (VW).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
opel

Editor : Linda Teti Silitonga
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top