Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Ioniq 5 Catatkan Hampir 1.700 SPK Sejak Diluncurkan Akhir Maret Lalu

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan total pemesanan  Ioniq 5, lini kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle terbaru dari Hyundai - dengan hampir 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di seluruh Indonesia terhitung hingga hari ini. 
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. /Hyundai
Ioniq 5 menghadirkan pengalaman baru melalui desain EV inovatif yang menggugah ikon pembentuk DNA desain Hyundai. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA  - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan total pemesanan  Ioniq 5, lini kendaraan listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) terbaru dari Hyundai - dengan hampir 1.700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di seluruh Indonesia terhitung hingga hari ini. 

Hal ini diungkapkan oleh Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur. Makmur mengatakan hal ini merupakan sambutan yang positif mengingat  Ioniq 5 baru saja diluncurkan sejak sekitar satu bulan lalu. Sebagai informasi Ioniq 5 merupakan mobil listrik buatan Indonesia.

Dalam data penjualan Hyundai, tipe Signature Long Range menjadi yang paling diminati dengan lebih dari 70 persen dari total SPK, kemudian diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range. 

Dalam hal warna pilihan, Gravity Gold Matte menjadi yang paling banyak dipesan dengan lebih dari 50 persen dari total SPK, disusul oleh Magnetic Silver Metallic, Optic White, Midnight Black Pearl, dan Titan Gray Metallic.  Ioniq 5 juga berhasil mencatat pemesanan terjauh dari seorang pelanggan yang berdomisili di Papua. 

Makmur menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi sambutan hangat masyarakat Indonesia terhadap produk BEV pertama Hyundai yang dirakit di Indonesia, ini merupakan pencapaian dan motivasi baru bagi Hyundai untuk terus berinovasi ke depannya. 

"Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan tercinta yang terus mempercayai Hyundai sebagai pemimpin di pasar EV."ujar Makmur dalam keterangan resmi pada Senin (9/5/2022).

Hyundai mengklaim Ioniq 5 merupakan kendaraan yang paling cocok digunakan saat kegiatan berpetualang di luar ruang atau outdoor karena memiliki Vehicle-to-Load atau V2L yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik hingga sebesar 3,6 kW agar dapat digunakan untuk mengisi ulang daya berbagai perangkat listrik, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Ioniq 5 juga memiliki jarak tempuh luar biasa yang mencapai hingga 481 KM* dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat diraih hanya dalam 7,4 detik.

Ioniq 5 sendiri memiliki 5 (lima) jenis warna eksterior: Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interiornya tersedia dalam warna Black 1-tone. 

Terdapat 4 (empat) tipe atau trim yang ditawarkan oleh  Ioniq 5, yaitu Prime Standard Range, Prime Long Range, Signature Standard Range, dan Signature Long Range dengan kisaran harga sebagai berikut:

IONIQ 5 Prime Standard Range: Rp718.000.000,- (OTR Jakarta).

IONIQ 5 Prime Long Range: Rp759.000.000,- (OTR Jakarta).

IONIQ 5 Signature Standard Range: Rp779.000.000,- (OTR jakarta).

IONIQ 5 Signature Long Range: Rp829.000.000,- (OTR Jakarta).

Program Purna Jual  

HMID juga telah menyiapkan sederet program purna jual untuk EV terbaru yang di produksi di Indonesia ini, diantaranya adalah:

·       Hyundai Call Center selama 24 jam di  0-800-1-878-878.

·       Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (yang mana  tercapai lebih dulu).

       Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & hanya untuk biaya jasa).

·       Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878).

·       Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878).

·       Gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service selama masa garansi (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya).

·       Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin).

·       Gratis Pick Up & Delivery Service (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek).

·       Garansi Baterai Kendaraan Listrik selama 8 Tahun/160,000 km.

·       Gratis AC Home Charger dan Biaya Instalasi.

·       Gratis portable charger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper