Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan 23 Model Mobil Listrik, Nissan Kucurkan Investasi US$700 Juta. Sayang, Bukan di Indonesia!

Nissan tengah royal menggelontorkan investasi untuk mengembangkan model elektrik. Teranyar, pabrikan tersebut membenamkan sekitar US$700 juta di Meksiko.
Nissan Indonesia mulai membuka pesanan untuk mobil listrik Nissan Leaf. /Nissan
Nissan Indonesia mulai membuka pesanan untuk mobil listrik Nissan Leaf. /Nissan

Bisnis.com, JAKARTA- Nissan Motor Co., Ltd tengah gencar melakoni pengembangan mobil listrik. Rencananya, hingga 2030, terdapat 23 model mobil listrik yang akan diluncurkan pabrikan otomotif asal Jepang tersebut.

Mengacu pada rencana itu, Nissan pun royal menggelontorkan investasi. Teranyar, seperti dikutip dari mexico-now.com, pabrikan tersebut membenamkan sekitar US$700 juta di Meksiko.

Investasi tersebut, sebagaimana disinggung  Jérémie Papin, Wakil Presiden Senior Nissan, akan difokuskan pada peningkatan fasilitas manufaktur di pabrik Aguascalientes, Meksiko. Investasi itupun digunakan sebagai perbaikan dalam otomatisasi dan pelatihan karyawannya.

Di hadapan Gubernur Aguascalientes, Martin Orozco Sandoval, pria yang juga menjabat sebagai Presiden Nissan Amerika itu menyoroti pentingnya industri otomotif bagi pembangunan Meksiko, sehingga operasi manufaktur Nissan Mexicana akan terus memainkan peran kunci dalam pengembangan industri.

Produksi Nissan di Meksiko juga mengincar pasar mancanegara. Sehingga, gelontoran investasi bakal memperkuat strategi manufaktur untuk pengembangan mobilitas yang inovatif, teknologi keamanan, dan elektrifikasi.

“Dengan elektrifikasi sebagai inti dari strategi, kami berencana untuk meluncurkan 23 model listrik baru, dengan tujuan mencapai 50 persen elektrifikasi pada tahun 2030 secara global, [model-model] ini akan menawarkan teknologi yang semakin menarik, yang mampu meningkatkan perjalanan konsumen kami, serta maju ke masa depan yang berkelanjutan untuk membantu membangun dunia yang lebih bersih dan lebih inklusif,” jelasnya.

Papin menambahkan bahwa posisi Meksiko diistimewakan dalam rencana ini, karena hasil yang diperoleh, terutama pada periode fiskal 2021, yang menunjukkan bahwa negara itu siap untuk naik ke tingkat berikutnya.

Di Indonesia, Nissan merupakan salah satu pemain otomotif yang telah memperkenalkan model elektrik. Model BEV yang telah dipasarkan Nissan adalah Leaf, serta model HEV Nissan Kicks e-Power.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper