Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Catatkan 1.186 Unit Pesanan Kendaraan di IIMS

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan  1.186 unit pesanan kendaraan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. /MMKSI
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 Rockford Fosgate Edition. /MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membukukan  1.186 unit pesanan kendaraan (SPK) pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 . Penjualan didominasi oleh Mitsubishi New Xpander.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan  pembukuan penjualan kendaraan MMKSI di ajang IIMS 2022, model Mitsubishi New Xpander (termasuk Xpander Cross), berkontribusi lebih dari 49 persen atau sebanyak 581 unit.

Sementara itu model Mitsubishi Pajero Sport memberikan kontribusi sebesar 48 persen  atau sebanyak 569 unit.

“Serta Triton yang berkontribusi sebesar 3 persen,” ujar Naoya dalam keterangan resmi pada Rabu (13/4/2022).

Di ajang IIMS 2022, MMKSI juga menghadirkan kendaraan listrik Mitsubishi Minicab MiEV, sebuah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Mobil ini dikenal di negara asalnya sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik. 

Saat ini Minicab MiEV tengah dalam tahap serah terima dengan empat mitra di Indonesia, yakni, PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain, yang telah menandatangani nota kesepahaman untuk menggunakan Minicab MiEV untuk studi bersama sebagai kendaraan operasional mereka.

Adapun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) sebelumnya juga menyelenggarakan pameran otomotif yaitu Jakarta Auto Week (JAW). Pameran tersebut difokuskan untuk mendorong transaksi penjualan.

Gaikindo juga baru saja mengatakan penjualan bulan Maret baik wholesale dan retail menunjukan kenaikan. Penjualan wholesales mencapai angka 98.524 unit, sementara angka penjualan retail sepanjang bulan yang sama juga mencatat angka yang sangat baik, mencapai 89.811 unit. 

Di mana angka penjualan wholesale dan retail tersebut telah mencapai angka penjualan industri otomotif Indonesia pada kondisi normal, sebelum pandemi.

Pada pameran JAW, Mitsubishi mendapatkan SPK sebanyak 1.250 unit. Kontribusi terbesar dari Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper