Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Suzuki 2021 Naik 39 Persen, New Carry Jadi Andalan

PT Suzuki Sales Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan secara whosales pada 2021 sebanyak 39 persen yang didominasi Suzuki New Carry.
Suzuki Carry Desain Baru. /Suzuki
Suzuki Carry Desain Baru. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Sales Indonesia mencatatkan kenaikan penjualan secara whosales pada 2021 sebanyak 39 persen dan retail sebanyak 24 persen. Kontributor penjualan berasal dari Suzuki New Carry.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra mengatakan penjualan Suzuki secara wholesales sebanyak 91.793 unit di 2021, Suzuki berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 39 persen apabila dibandingkan dengan tahun 2020. Sedangkan untuk retail sales, penjualan menembus angka 89.596 unit sehingga mampu meningkatkan penjualan sebesar 24 persen apabila dibandingkan dengan 2020.

“Peningkatan penjualan Suzuki tahun 2021 juga memotivasi kami untuk mulai menghadirkan produk-produk baru yang unggul dan ramah lingkungan,” terang Dony kepada Media beberapa waktu lalu.

Kontribusi penjualan Suzuki pada 2021 disumbang dari produk unggulan, yaitu New Carry, XL7, dan disusul oleh All New Ertiga. New Carry beri kontribusi 58 persen terhadap penjualan nasional Suzuki dengan capaian 52.854 unit wholesales dan 52.286 unit retail sales.

Kontributor terbanyak kedua adalah XL7 yang menyumbang 18 persenterhadap penjualan Suzuki atau sebesar 16.090 unit secara wholesales.

Adapun, secara retail sales, XL7 menyumbang 16% terhadap penjualan Suzuki atau sebesar 14.640 unit. Disusul kemudian oleh All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12 persen dengan capaian 11.410 unit wholesales dan capaian 11.402 unit retail sales atau sebesar 13 persen.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang mendukung Suzuki hingga saat ini. Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan, Suzuki dapat mempertahankan kinerja perusahaan di tengah situasi yang sulit, serta terus meningkatkan pelayanan dan inovasi, “ tutup Dony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper