Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak Deretan Mobil Baru yang Dipamerkan di IIMS Hybrid 2022

Beberapa merek kendaraan terpantau berhasil menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 .
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021)./ANTARA FOTO-Hafidz Mubarak A
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan saat pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021)./ANTARA FOTO-Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah produsen otomotif memperkenalkan deretan model kendaraan terbaru mereka pada hari pertama penyelenggaraan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang dihelat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Beberapa merek terpantau berhasil menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air, seperti Hyundai Ioniq 5 dan mobil konsep Toyota Kijang Innova listrik. Dilansir Antara, Jumat (1/4/2022), ada sejumlah mobil terbaru yang diperkenalkan dan diluncurkan di ajang pameran otomotif yang berlangsung mulai 31 Maret hingga 10 April 2022 tersebut. 

Berikut deretan mobil terbaru yang diperkenalkan dan diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022:

1. BMW 320i Sport  

BMW Indonesia meluncurkan varian baru dari THE 3 yakni New BMW 320i Sport di ajang IIMS Hybrid 2022. BMW 320i Sport merupakan varian terbaru dari THE 3, melengkapi varian yang sudah ada sebelumnya yakni BMW 330i M Sport dan BMW 320i Dynamic.

Dengan teknologi baru, BMW 320i menghasilkan output maksimum 184 hp sementara torsi puncaknya adalah 300 Nm. Peningkatan output dan torsi tersebut merupakan hasil dari optimalisasi sistem mesin BMW TwinPower Turbo terbaru.

Desain dari BMW seri THE 3 terbaru itu memiliki permukaan berkontur yang mencolok. Kendaraan tersebut memiliki panjang 4.709 milimeter, lebar 1.827 milimeter, dan tinggi 1.442 milimeter. Selain itu, jarak sumbu roda 2.851 milimeter dan peningkatan lebar kendaraan membuat kendaraan lebih stabil dan tangkas.

New BMW 320i Sport juga dilengkapi dengan Gesture Control dan asisten pintar yang dapat dikendalikan dengan suara. Untuk kecanggihan berkendara, juga telah disematkan teknologi Dynamic Cruise Control dengan braking function, asisten pengemudi, dan kamera. New BMW 320i Sport dibanderol seharga Rp895.000.000 (off-the-road).

2. Hyundai Ioniq 5  

Simak Deretan Mobil Baru yang Dipamerkan di IIMS Hybrid 2022

Peluncuran Ioniq 5 di IIMS 2022 - PT HMID./Bisnis.com


PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka yakni Ioniq 5 yang dibuat di pabrik Cikarang, Jawa Barat. Perkenalan produk kendaraan listrik ini menjadi sebuah gebrakan baru dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia.

Mobil listrik ini hadir dengan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

Hyundai melengkapi kendaraan listrik ini dengan regenerative braking system, yaitu sebuah sistem yang akan mengisi daya baterai mobil dengan memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan saat mobil tengah melakukan deselerasi. Ioniq 5 diklaim oleh Hyundai Indonesia dapat menempuh jarak hingga sejauh 384 KM bila baterai mobil sedang terisi penuh.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Lanjutan IIMS Hybrid 2022
Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper