Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebelum Beli Mobil Bekas, Perhatikan Hal Ini

Harga yang murah jadi daya tarik utama mobil bekas namun membeli mobil bekas kadang suka tidak sesuai dengan ekspektasi. Karena itu,ini beberapa tips membeli mobil bekas dibutuhkan bagi mereka yang tak memiliki cukup dana untuk membeli mobil baru.
Mobil bekas. /Carsome.
Mobil bekas. /Carsome.

Bisnis.com, JAKARTA — Harga murah jadi daya tarik utama mobil bekas namun hati-hati dalam memilih mobil dengan harga miring, karena bisa jadi tidak sesuai dengan ekspektasi. Oleh karena itu, ini beberapa tips membeli mobil bekas.

Dilansir dari Duitpintar, jika Anda ingin membeli mobil bekas dengan tahun baru namun harga murah, sejumlah jenis kendaraan mulai dari sedan, hatchback, SUV, hingga MPV dengan harga Rp60 jutaan ke atas banyak ditawarkan.

Dengan nominal tersebut, Anda bisa mendapatkan varian mobil bekas sesuai kebutuhan. Hanya saja, perlu diingat, membeli mobil bekas memang bisa menghemat biaya, tapi Anda harus bersiap dengan sejumlah tantangan tersendiri.

Meski setiap kendaraan memiliki kondisi yang berbeda-beda tergantung riwayat penggunaan, tentu saja Anda harus siap dengan biaya perawatan setelah pembelian yang bisa mencapai setengah atau bahkan melebihi harga pembelian mobil.

Seperti yang Anda ketahui, mobil bekas memiliki kondisi, baik dari segi kondisi mesin, fitur, dan sebagainya sangat bervariasi. Dengan demikian, Anda perlu mempertimbangkan mengambil asuransi untuk menanggung kerugian finansial.

Ada dua asuransi mobil, yaitu jenis All Risk atau Total Lost Only (TLO) yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. All risk akan menanggung apapun risiko yang terjadi, termasuk lecet di bagian badan, asal sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu TLO hanya menanggung biaya pertanggungan ketika mobil hilang atau mengalami kerusakan hingga rusak total yang nilainya mencapai 75 persen dari harga kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper