Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Ngecas Mobil Listrik di Rumah? PLN Bikin Promo Home Charging

PLN bikin promo home charging agar pengguna bisa ngecas mobil listrik di rumah.
Ilustrasi charging mobil listrik. /Istimewa
Ilustrasi charging mobil listrik. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) kembali meluncurkan program stimulus untuk memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan listrik, khususnya mobil listrik.

PLN meluncurkan promo Super Everyday bagi pelanggan PLN yang ingin malakukan penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya di rumah atau home charging.

Promo ini diluncurkan untuk mendukung akselerasi penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dan percepatan penyediaan infrastruktur pengisian ulang kendaraan listrik sebagaimana di amanatkan dalam Perpres No. 55/2019 dan Permen ESDM No. 13/2020.

Agung Murdifi, EVP Corporate Communication & CSR PLN, mengatakan promo Super Everyday merupakan strategi PLN mendukung para pengguna mobil listrik untuk melakukan pengisian baterai di rumah masing-masing.

"Layanan yang dihadirkan sebagai bentuk dukungan proaktif terhadap program pemerintah untuk percepatan penggunaan mobil listrik melalui pemberian stimulus, khususnya pelanggan PLN, dengan menghadirkan kemudahan dan keleluasaan dalam memanfaatkan listrik dari PLN," jelas Agung dalam keterangannya, Selasa (22/03/2022)

Promo Super Everyday dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

Tidak hanya itu, pelanggan PLN juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB atas pemakaian dari home charging.

“Nantinya, kami juga membuka peluang melakukan skema kerja sama selektif dengan pengguna mobil listrik roda 4 dapat bekerja sama dengan ATPM [Agen Tunggal Pemegang Merek] Kendaraan Listrik,” imbuh Agung.

Adanya insentif pemasangan home charging bagi pemilik mobik listrik diharapkan dapat memenuhi kecukupan pasokan energi konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper