Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sudah Punya Produk Khusus EV, Federal Oil Belum Pasarkan di Indonesia

Federal Oil mengatakan siap memasuki era elektrifikasi dan sudah mempunyai pelumas khusus untuk electric vehicle (EV).
Mekanik Brum Indonesia mengganti oil kendaraan dengan Exxon Mobil Lubricant. /ANTARA
Mekanik Brum Indonesia mengganti oil kendaraan dengan Exxon Mobil Lubricant. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA- Federal Oil mengatakan siap memasuki era elektrifikasi dan sudah mempunyai pelumas khusus untuk electric vehicle (EV).

Hal ini diungkapkan oleh Executive Chairman at PT Exxonmobil Lubricants Indonesia Deepankar Banerjee. Menurutnya, pasar EV pada akhirnya akan bertumbuh pesat. 

Deepankar menjelaskan bahwa saat ini Federal tidak mempromosikan EV, namun perusahaan yang diakuisisi Exxonmobil pada 2018 itu  mengakui bahwa EV merupakan masa depan. Tetapi, katanya, produk berteknologi  internal combustion engine masih akan bertahan lama.

"Selain itu lubricant milik kami selalu berevolusi untuk semakin baik, maka dari itu keduanya [EV dan Bensin] akan mempunyai produk yang berbeda dan kami akan menyediakannya," ujar Deepankar pada acara peluncuran generasi terbaru Federal Oil pada Selasa (8/3/2022)

Deepankar juga mengatakan pihaknya sudah mempunyai produk lubricant khusus EV yang saat ini telah dipasarkan di luar negeri. Indonesia, lanjutnya, populasi EV terbilang masih minim. 

" Namun ketika presentase meningkat, akan kami perkenalkan juga," jelas Deepankar.

Adapun Federal Oil baru saja menghadirkan 3 kategori produk dengan total 8 varian yang memiliki formulasi, dan spesifikasi terbaru untuk memberikan kinerja mesin yang lebih baik sesuai jenis motornya yaitu Federal Matic, seperti namanya diperuntukkan untuk motor matik. 

Oli ini mempunyai 5 pilihan varian yaitu Federal Matic 30, Federal Matic 40, Federal Matic Ultratec 30, dan Federal Matic Y40, serta Federal Matic Gear Oil yang diperuntukkan khusus dalam melindungi roda gigi pada motor matik.

Lalu 2 varian dari Federal Ultratec yang diperuntukkan, untuk motor bertransmisi manual atau motor bebek yaitu Federal Ultratec XX dan Federal Ultratec, dan 1 varian Federal Racing yang dirancang khusus untuk motor bertransmisi manual yang memiliki performa tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper