Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerapan Euro 4 Tahun Ini, Isuzu Siap Melaju

Standardisasi emisi Euro 4 untuk mobil komersial ditarget berjalan mulai April 2022.
Truk logistik melewati jalan tol di Tb Simatupang, Jakarta, Rabu (28/4/2021).   Implementasi standar Euro 4 akan menguntungkan para pemilik kendaraan niaga dan logistik, termasuk Isuzu. Selain kian hemat BBM, kendaraan juga makin mudah perawatannya. /Bisnis.com
Truk logistik melewati jalan tol di Tb Simatupang, Jakarta, Rabu (28/4/2021). Implementasi standar Euro 4 akan menguntungkan para pemilik kendaraan niaga dan logistik, termasuk Isuzu. Selain kian hemat BBM, kendaraan juga makin mudah perawatannya. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017, April 2022 kebijakan Euro 4 mulai dijalankan. Melihat hal tersebut PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan sudah siap menyambut kebijakan tersebut.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily mengatakan  pihaknya siap untuk bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung implementasi kebijakan Euro 4.

"Dengan implementasi regulasi Euro 4 di April 2022, kami percaya pasti akan membawa dampak positif langsung kepada lingkungan, dan tidak langsung juga ke bisnis kendaraan niaga," kata Ernando dalam keterangan resminya, Rabu
(2/2/2022).

Ernando pun menjelaskan ada tiga poin utama yang membuat Isuzu optimis terhadap standar Euro 4. Pertama, Isuzu telah memiliki DNA mesin yang irit bahan bakar sehingga lebih hemat biaya operasional.

Kedua, Isuzu juga memiliki pengalaman 10 tahun mesin common rail pada Isuzu Giga sejak tahun 2011. Terakhir, seluruh tenaga mekanik Isuzu telah siap dan paham bagaimana menghandle mesin common rail.

"Kami yakin bahwa Isuzu telah siap melayani konsumen dengan kendaraan Euro 4 pada masa yang akan datang," kata Ernando.

Selain itu, Ernando juga mengatakan bahwa untuk mendukung efektivitas dan efisiensi pelayanannya, Isuzu Astra telah menyediakan layanan after sales service mulai dari Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) sebanyak 149 unit, Bengkel Mitra Isuzu (BMI) sebanyak 86, dan 2.403 partshop di 2021.

"Oleh karenanya kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pelayanan after sales kami tersebut," tutup Ernando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper