Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Mobil Bekas Xpander Stabil, Dijual Mulai dari Rp170 Juta-an

Setelah diskon PPnBM berakhir, permintaan Xpander bekas terbilang tinggi. Rata-rata mobil LMPV bergaya SUV ini laku dalam waktu sepekan. 
Mitsubishi xPander di GIIAS 2017. /Mitsubishi
Mitsubishi xPander di GIIAS 2017. /Mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA — Harga jual mobil bekas Mitsubishi Xpander pada Januari 2022 terbilang stabil dengan depresiasi yang cukup kecil. Dalam catatan Bisnis dari berbagai situs jual beli mobil bekas, saat ini Mitsubishi Xpander bekas generasi pertama atau produksi tahun 2017 dijual dengan harga sekitar Rp170 juta hingga Rp205 juta. 

Sementara itu, untuk Xpander tahun 2020 saat ini dibanderol dengan harga pasaran sekitar Rp225 juta.

Pedagang mobil bekas di MKG, Andi mengatakan bahwa saat ini permintaan Xpander bekas terbilang tinggi setelah diskon PPnBM usai. Rata-rata mobil LMPV bergaya SUV ini laku dalam waktu sepekan. 

"Bulan ini permintaan mobil bekas banyak dan cari unitnya agak susah," ujar Andi kepada Bisnis, Senin (24/1/2022).

Mitsubishi Xpander pertama kali muncul pada 10 Agustus 2017. Mobil ini tersedia dalam lima pilihan tipe, yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport, dan varian tertinggi yaitu Ultimate. Dari semua tipe ini ada juga beberapa varian kecuali GLX yang disediakan menggunakan Body Kit resmi Mitsubishi Xpander.

Kemudian pada tahun 2020 Xpander mendapatkan pembaruan pertama. Pada akhir 2021, versi penyegaran (facelift) kedua dari Xpander dan Xpander Cross diluncurkan. Perubahan terbesar pada versi facelift kedua untuk bagian eksterior adalah desain pelek, lampu depan, dan striping lampu belakang. Selain itu Xpander anyar juga menggunakan transmisi CVT dan suspensi baru, serta penyempurnaan pada tingkat kekedapan kabin.

Sejak awal kemunculan Xpander berhasil membayang-bayangi pemegang tahkta mobil terlaris di Indonesia, yakni Toyota Avanza. Hal ini tidak terlepas dari desain mobil bergaya SUV yang diusung oleh Xpander. 

Sebagaimana diketahui, saat ini tren otomotif tengah mengarah ke SUV. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di tingkat global. 

Adapun lebih rinci berikut daftar harga mobil bekas Mitsubishi Xpander berdasarkan tahun produksi yang dirangkum Bisnis, Kamis (24/1/2022):

  • Xpander 2017: Rp170 juta-an hingga Rp205 juta-an
  • Xpander 2018: Rp180 juta-an hingga Rp215 juta-an
  • Xpander 2019: Rp210 juta-an hingga 220 juta-an
  • Xpander 2020: Rp235 juta-an hingga Rp245 juta-an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper