Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekretaris Desa di Pati Beli Jeep Wrangler, Ini Bisnisnya

Sekretaris Desa di Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah membelikan kado ulang tahun untuk anaknya tiga mobil mewah, yakni Toyota Alphard, Jeep Wrangler, dan Honda HR-V.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, JAKARTA — Media sosial dibuat geger dengan aksi seorang Sekretaris Desa di Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang membelikan kado ulang tahun untuk anaknya tiga mobil mewah, yakni Toyota Alphard, Jeep Wrangler, dan Honda HR-V. 

Mengutip Tempo, Senin (3/12/2021), Sekretaris Desa itu bernama Noor Chamim. Dia membeli ketiga mobil itu di dalam kondisi bekas di dealer mobil bekas Ghaitsa Mobil di Kudus, Jateng.

"Semua mobil bekas. Kebetulan yang beli itu kakak saya, anak dari bude saya. Ketiganya dibeli cash dengan harga total kurang lebih di angka Rp 1,6 miliar," kata pemilik dealer Ghaitsa Mobil Kudus, Bima Charismanda saat dihubungi Tempo hari ini, Senin, 3 Januari 2022.

Bima juga mengungkapkan bahwa Noor Chamim, pembeli tiga mobil mewah itu, dikenal memiliki bisnis di sejumlah bidang, seperti properti, jual-beli tanah kavling, hingga jual-beli madu. 

"Jadi biar tidak salah sangka, pembelian mobil itu dari hasil bisnis beliau. Kalau uang dari sekretaris desa untuk beli mobil, kayanya gak bisa. Apalagi Gajihan itu bisa dibilang desa paling miskin di sana, jadi gak ada yang bisa dikorupsi," ujar Bima.

Adapun ketiga model yang dibeli sebagai kado ultah ini, yakni Toyota Alphard Tipe G Premium Sound tahun 2013, Jeep Wrangler Rubicon JK Axle 2013, dan Honda HR-V Prestige tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper