Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Pamerkan Model Baru Mobil Listrik SUV All New Niro

Mesin hybrid pada model anyar ini akan tersedia pada kuartal I/2022 dan model listrik penuh pada semester pertama.
Kia Niro hybrid. /Kia
Kia Niro hybrid. /Kia

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen roda empat asal Korea Selatan Kia Corp., meluncurkan mobil listrik anyar di kelas SUV, All New Niro. Mobil ini debut perdana di Seoul Mobility Show, Kamis (25/11/2021).

All New Niro, adalah transformasi dari generasi yang pertama kali dirilis pada 2016. Mesin hybrid pada model ini akan tersedia pada kuartal I/2022 dan sebagai model bertenaga baterai penuh pada semester pertama.

"Kia Niro adalah model ramah lingkungan yang menunjukkan keinginan kami untuk mewujudkan kelestarian," kata Chief Executive Officer Kia Ho-Sung Song seperti dikutip Bloomberg pada Kamis (25/11/2021).

Kia mendesain ulang wajah Niro terbaru terinspirasi dari mobil konsep Kia HabaNiro yang debut pada 2019. Niro kini dilengkapi dengan grille Tiger Nose yang lebih tipis dan memanjang membentuk senyum. 

Adapun mobil ini didapuk sebagai kendaraan ramah lingkungan karena menggunakan bahan seperti serat daur ulang dan cat bebas benzena. Pada saat yang sama, produsen mobil tersebut menargetkan penggunaan 20 persen plastik daur ulang pada semua model pada 2030.

Di Eropa, model pertama Niro mendapatkan popularitas di Eropa karena daya saing harga dan jarak tempuh yang baik, kata Kim Jin-Woo, seorang analis di Korea Investment & Securities di Seoul.

“Niro baru bisa menjadi pilihan yang masuk akal bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik ringkas jika memiliki jarak tempuh lebih dari 350 kilometer,” katanya.

Model sebelumnya memiliki jangkauan sekitar 385 kilometer dan harga sekitar 46 juta won (US$38.575). Kia telah menjual sekitar 75.000 unit kendaraan di Eropa tahun ini hingga akhir Oktober, menurut Hana Financial Investment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper