Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cerita Katros Garage yang Modifikasi Motor Balap Jokowi

Atenx sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan style motor balap Jokowi kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling populer di Indonesia, yakni Cafe Racer dan Chopper.
Presiden Jokowi menjajal sirkuit Mandalika. /
Presiden Jokowi menjajal sirkuit Mandalika. /

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan motor custom Kawasaki.

Berdasarkan keterangan dari Katros Garage selaku bengkel yang meng custom motor tersebut. Sepeda motor yang dipakai mantan Gubernur Jakarta ini merupakan custom dari basic Kawasaki W175 Bobber .

Dalam proses custom ini, tim Katros memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Motor yang berkapasitas mesin 175cc ini pun didesain dengan tampilan half fairing khas café racer yang memiliki desain membulat, selain itu pun adanya penambahan Hornet pada area belakang. Serta penambahan cover pada bagian bawah mesin, semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini.

Perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metalik (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Atenx sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan style motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling populer di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper.

Dengan begitu, Katros Garage punya sebutan khusus untuk style ini, yaitu ‘Chopper Racer, penggabungan dari gaya motor Chopper & Café Racer.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia” Ujar Atenx dalam keterangan resmi pada Jumat (12/11/2021)

Tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, body belakang dan cover mesin bawah. Untuk sektor tangki dan cover body samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.

Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan ‘ramuan’ sebelumnya.

Atenx pun mengatakan yang menarik dari custom ini, dibagian emblem tangki, model sudah diganti dengan emblem baru bertuliskan ‘JOKOWI’ dengan latar belakang motif bendera finish. Desain cat di bagian bodi belakang juga dibuat menyerupai ‘nomor start’ motor balap dengan grafis RI 1.

Selain itu, Tim Katros juga memasangkan grip gas terbaru bernama Indonesia Satu, hasil kolaborasi antara Katros Garage dan Hayaidesu Indonesia. Pada grip gas tersebut terdapat ukiran batik keris, anyaman bambu dan peta Indonesia.

“Grip gas itu kami buat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 oktober lalu. Misi utamanya adalah untuk menyemangati pemuda Indonesia untuk tetap bersatu walau dalam situasi yang sulit sekalipun,” tutup Atenx.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper