Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Bakal Bawa 22 Mobil ke GIIAS 2021, Ada Avanza Baru?

Toyota memastikan akan membawa model-model Gazoo Racing (GR), seperti Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Veloz GR Limited, dan Yaris GR Sport.
Pengunjung GIIAS 2018. /Bisnis.com-GIIAS
Pengunjung GIIAS 2018. /Bisnis.com-GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi akan memboyong 22 model mobilnya untuk dipamerkan di GIIAS 2021, termasuk model terbaru dari Toyota Gazoo Racing (GR). Seluruh mobil tersebut akan dipajang di booth Toyota di Hall 1, tepatnya di booth 1B ICE BSD, Tangerang.

"Di GIIAS 2021 nanti Toyota akan membawa 22 mobil baik dari mobil penumpang maupun mobil komersial, termasuk model sport dari GR," kata Public Relations Officer PT TAM, Maya Mazaya Kiasatina dalam konferensi pers GIIAS 2021, mengutip Tempo, Jumat (22/10/2021).

Meskipun tidak disebutkan secara detail model apa saja yang di bawa, namun mobil-mobil seperti Toyota Alphard, Fortuner, Rush, hingga Raize mungkin akan dipajang di GIIAS 2021. Sementara dari model GR sendiri terdiri dari, Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Veloz GR Limited, dan Yaris GR Sport.

Namun dalam presentasinya di konferensi pers GIIAS 2021, Toyota tidak mengungkapkan akan menghadirkan model terbaru di pameran tahunan tersebut. Padahal, saat ini ramai diperbincangkan soal Toyota Avanza Veloz terbaru yang gambar unitnya sudah beredar luas di media sosial.

Dikonfirmasi terpisah, Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandi juga enggan memberikan komentar mengenai kemungkinan membawa Toyota Avanza generasi terbaru ke GIIAS 2021. "Saya tidak bisa memberikan komentar soal itu," ketika ditanya wartawan di sela acara test drive Toyota GR Yaris dan Toyota Supra di BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (21/10/2021).

Kendati demikian, dugaan adanya Avanza generasi terbaru sudah semakin kuat beredar di publik. Sejumlah akun media sosial telah membagikan Avanza Veloz yang memiliki bentuk sangat berbeda dengan model yang ada saat ini. 

Tampilan depannya memiliki gril yang memanjang dan lebar. Kemudian, ditambah lampu depan yang memiliki beberapa lekukan, gambar yang diyakini sebagai Veloz anyak tersebut tampak lebih gagah seperti memiliki darah SUV. 

Toyota All New Avanza Veloz ini juga diperkirakan bakal memiliki fitur keselamatan, yakni Toyota Safety Sense (TSS) seperti pada Raize. Selain itu, mobil baru ini juga disinyalir bakal menggunakan Elektronik Parking Brake. 

Bermodal tampilan garang dana sejarah panjang, tentu Avanza akan dapat diandalkan sebagai tulang punggung Toyota pada tahun depan. Namun Avanza generasi baru tidak sendirian, sejumlah merek juga dikabarkan akan meluncurkan model anyar yang akan bertarung di kelas LMPV, menantang sang juara bertahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper