Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Penjualan Mobil Listrik, BMW Optimalkan Pasar Diplomat

Pada tahun ini saja, BMW Group Indonesia telah menyelesaikan pemesanan kendaraan BMW Group Diplomatic Sales dengan rasio kendaraan listrik mencapai 60 persen dibandingkan dengan kendaraan mesin konvensional. 
BMW 330e PHEV. /BMWUSA
BMW 330e PHEV. /BMWUSA

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia meningkatkan porsi mobil listrik dengan meningkatkan kinerja program corporate sales

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengungkapkan program corporate sales di Indonesia tergolong cukup baik.

Perseroan pun mulai meningkatkan kinerja program ini dengan meningkatkan mobil listrik yang ke depannya menjadi fokus utama BMW.

Dia menyampaikan sejak diresmikan pada 2017, BMW Group Corporate Sales terus diperkuat dengan ragam layanan yang menyesuaikan kebutuhan pelanggan. 

Menurutnya, program corporate sales memastikan pelanggan korporat dapat menikmati keuntungan khusus dan harga yang sangat menarik. 

Adapun, Program Diplomatic Sales ini hadir untuk para diplomat dan duta besar untuk perlihatkan komitmen mereka dalam melawan perubahan iklim dengan menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya. 

"Sampai dengan saat ini kami telah melayani lebih dari 120 korporasi dan 66 diplomat atau organisasi internasional. Raihan ini tentu perlihatkan fakta bahwa BMW adalah kendaraan premium nomor satu di Indonesia yang menyediakan mobil listrik dan PHEV untuk para kedutaan, diplomat dan organisasi internasional," katanya dalam siaran pers BMW Group Indonesia, Minggu (17/10/2021).

BMW Group Indonesia menyerahkan BMW 530e iPerformance kepada Delegasi Uni Eropa (UE) di Indonesia sebagai bagian dari program BMW Group Diplomatic Sales. 

Layanan global ini menyediakan penawaran harga yang khusus tersedia untuk diplomat, duta besar, dan anggota organisasi internasional. 

BMW 530e iPerformance, yang merupakan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) ini diserahkan langsung kepada Duta Besar UE untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, H.E. Vincent Piket bersamaan dengan instalasi BMW Wallbox yang memungkinkan mobilitas zero-carbon selama masa dinasnya.

Serah terima kendaraan ini menandai titik penting program BMW Group Diplomatic Sales di Indonesia dan membuktikan posisi BMW sebagai kendaraan premium nomor satu di Indonesia sebagai penyedia kendaraan listrik dan PHEV kepada kedutaan, diplomat, dan organisasi internasional. 

BMW Group Indonesia juga menyediakan banyak layanan khusus melalui progam Corporate Sales, termasuk diantaranya layanan untuk pelanggan korporat dan perwakilan negara melalui program BMW Group Diplomatic Sales. 

Lebih jauh, program khusus ini juga melayani penyediaan limousine dan ‘Security Vehicles’ yang membutuhkan standar keamanan yang sangat tinggi.

BMW Group mendukung dan menghormati kontribusi signifikan yang diberikan oleh para diplomat dan korps konsuler, serta para anggota organisasi internasional melalui pemilihan kendaraan listrik untuk misi diplomasinya di Indonesia. 

Sebuah tim khusus dipersiapkan untuk memberikan berbagai kemudahan layanan seperti konfigurasi kendaraan khusus, penentuan harga, insentif pajak, serta layanan purna jual kepada para pelanggan khusus tersebut.

Rames melanjutkan tim BMW Diplomatic Services didedikasikan untuk memberikan ragam pelayanan terbaik bagi kebutuhan spesifik dari para diplomat dan pemimpin. 

“Hari ini, kita menyaksikan penyerahan kendaraan listrik BMW 530e iPerformance yang akan menjadi kendaraan sempurna bagi Duta Besar saat beliau melaksanakan tugas resminya,” tambah Ramesh.

Sebagai informasi, pada tahun ini saja, BMW Group Indonesia telah menyelesaikan pemesanan kendaraan BMW Group Diplomatic Sales dengan rasio kendaraan listrik mencapai 60 persen jika dibandingkan dengan kendaraan mesin konvensional. 

Delivery order tersebut mencakup kendaraan baterai murni (BEV) dan Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), lengkap dengan BMW Wallbox yang memungkinkan mobilitas zero-carbon

Jika dirinci, 40 persen kendaraan dengan mesin konvensional yang telah dihantarkan telah dilengkapi dengan teknologi BMW Efficient Dynamics yang memungkinkan kadar emisi CO2 yang bersih – dibawah 150g/km – dan konsumsi bahan bakar yang sangat hemat jika dibandingkan kendaraan lain di kelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper