Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Kabar Avanza-Xenia Baru, Muncul Info Xpander Facelift 2021

Xpander baru ini dikabarkan memiliki desain dan posisi lampu utama dan lampu kabut yang diperbarui. Kemudian bagian grilnya juga terlihat lebih besar dengan dominasi warna hitam, mirip gril Xpander versi awal.
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate. /PT MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA — Baru-baru ini beredar sebuah foto dan video yang diyakini sebagai Mitsubishi Xpander facelift sedang menjalani syuting iklan di Indonesia. Foto dan video itu sempat ramai menghiasi laman media sosial Instagram, tetapi belakangan sepertinya sudah dihapus. 

Mobil baru yang diduga sebagai Mitsubishi Xpander facelift ini diyakini akan hadir dengan tampilan baru pada bagian depan, seperti bumper dan lampu utama.

Berdasarkan video yang sempat dilihat Tempo, terlihat Xpander baru ini memiliki desain dan posisi lampu utama dan lampu kabut yang diperbarui. Kemudian bagian grilnya juga terlihat lebih besar dengan dominasi warna hitam, mirip gril Xpander versi awal.

Pada bagian sampingnya, Xpander facelift ini memiliki velg baru dengan model dual tone. Sementara bagian belakangnya terlihat lebih sporty dengan garis tegas di sisi kanan dan kiri, lengkap dengan ornamen berwarna hitam.

Sebenarnya Mitsubishi baru menghadirkan penyegaran untuk Xpander pada Februari 2020. Hanya saja, penyegaran pada saat itu tidak terlalu banyak mengubah tampilannya, atau hanya ada pembaruan sedikit pada eksterior, interior, dan penambahan fitur.

Soal kabar peluncurannya, Mitsubishi Xpander facelift ini diperkirakan akan diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2021. Bila benar, kehadiran Xpander facelift ini akan meramaikan persaingan segmen LMPV di akhir tahun ini, terlebih kuat beredar bahwa saingannya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga akan hadir dalam versi terbaru di GIIAS 2021.

Sebagaimana diketahui juga, selain Avanza dan Xenia, kompetisi pasar LMPV juga diperkirakan juga akan makin sengit dengan hadirnya Hyundai Stargazer serta kabar meluncurnya generasi baru Honda Mobilio. 

Selain itu, kelas LMPV juga harus bersaing dengan sejumlah varian bawah LSUV. Irisan harga antara LSUV dan LMPV di Indonesia belakangan semakin tebal.

Sementara itu, Xpander merupakan tulang punggung utama penjualan Mitsubishi di Indonesia. Setelah pertama kali diluncurkan pada 2017, Xpander langsung bersaing ketat dengan Toyota Avanza untuk mendominasi pasar LMPV. Mobil ini juga beberapa kali merebut gelar mobil terlaris bulanan dari Toyota Avanza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper