Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Kendaraan Niaga Masih Besar, Mitsubishi Fuso Genjot Penjualan

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengeklaim tetap menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga sebesar 45,6 persen di level nasional sepanjang Januari – Agustus 2021. 
Mitsubishi Fuso Canter. /MFTBC
Mitsubishi Fuso Canter. /MFTBC

Bisnis.com, JAKARTA —  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi Fuso optimistis pemulihan kinerja penjualan mobil niaga akan berlangsung hingga akhir tahun.

Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono menyampaikan kendaraan niaga truk bulanan naik 21,5 persen menjadi 5.782 unit. Adapun, kinerja akumulasi Januari hingga Agustus 2021 telah mencapai 41.584 atau naik 34 persen.

Dia menyampaikan perseroan masih memperkirakan tren permintaan kendaraan niaga kuartal terakhir 2021 terus naik.

"Oleh sebab, itu kami trus mempersiapkan produksi untuk memenuhi permintaan tersebut," katanya kepada Bisnis, Kamis (7/10/2021).

Duljatmono pun menyampaikan tren permintaan masih diprediksi tetap tumbuh seiring menurunnya dampak pandemi serta ekonomi akan terus bergerak.

"Namun angka pertumbuhan demand truk belum bisa kami sampaikan tergantung realisasi pertumbuhan permintaan hingga akhir tahun ini."

Sebelumnya, KTB mengeklaim tetap menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga sebesar 45,6 persen di level nasional sepanjang Januari – Agustus 2021. 

Bahkan, untuk meningkatkan pencapaian tersebut KTB bersama dengan Dipo Group telah meresmikan dealer ke-34. 

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Naoya Rocky Takai mengatakan pemerintah telah menerapkan regulasi terkait akses truk di pusat kota khususnya di Jakarta. 

Perseroan optimistis pembukaan dealer memudahkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di area strategis yakni di daerah industri logistik dan barang konsumsi.

"Dia menyampaikan KTB membuka 3 dealer baru. Ini menunjukkan kesiapan KTB untuk mendukung EURO 4. KTB dan dilernya memiliki banyak pengalaman dalam menangani sistem Common Rail di MDT Fighters, kemudian KTB berkomitmen untuk menambah lebih banyak titik akses untuk memberikan dukungan teknis profesional tepat waktu," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper