Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Ada Insentif PPnBM, Penjualan Mobil Bekas Mobil88 Naik 20 Persen

Satu faktor pendorong pertumbuhan adalah keinginan masyarakat untuk memiliki mobil baru seiring dengan upaya menjaga jarak dengan orang lain.
Ilustrasi dealer mobil bekas. /JIBI-Endang Muchtar
Ilustrasi dealer mobil bekas. /JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil88 mengklaim sepanjang tahun ini, hingga Agustus, penjualan mobil bekas sudah tumbuh 20 persen secara tahunan. Tren kepemilikan mobil pribadi di tengah pandemi menjadi indikator pendorong paling kuat.

Presiden Direktur PT Serasi Mitra Mobil Naga Sujady mengakui kondisi penjualan masih cukup sulit di tengah pandemi, baik disebabkan oleh daya beli maupun mobilitas. Namun, perseroan sudah mulai melihat tren pemulihan. 

"Jadi kalau dilihat kinerja tahun ini dibandingkan tahun lalu sudah mampu tumbuh 15 persen hingga 20 persen," katanya kepada Bisnis, Kamis (23/9/2021).

Dia berpendapat masyarakat mulai sadar terhadap kesehatan dengan menjaga jarak sosial. Hal ini membuat keinginan untuk memiliki mobil pribadi menjadi lebih kuat.

Dia melanjutkan mobil bekas yang ditawarkan Mobil88 juga telah menjalani proses penyemprotan disinfektan secara menyeluruh. Mobil yang ditawarkan pun bebas tabrak dan banjir sehingga menjamin kebersihan dan kesehatan kabin.

Naga pun menyampaikan perseroan juga akan mengandalkan penjualan dari kanal e-commerce baru mo88i. 

"Kami akan mendorong download aplikasi hingga 1 juta dalam 1 tahun ini. Kami juga akan menawarkan banyak manfaat dan diskon menarik dalam platform kolaboratif ini," katanya.

Adapun, Naga menyampaikan platform baru ini memiliki fitur smart selling dan smart buyying. Dalam smart selling ini, pelanggan dapat melakukan upload secara mandiri mobil yang akan dijual. Petugas inspeksi pun akan datang ke rumah pelanggan tanpa perlu ke cabang. Pelanggan juga dapat mengetahui harga range mobil yang akan dijual secara riil.

Dalam smart buyying, pelanggan juga mampu memilih mobil di platform ini lebih mudah. Pelanggan dapat mengetahui stok mobil secara riil. Platform ini memberi fasilitas test drive mobil dari rumah.

Proses pembelian juga dijamin mudah dengan integrasi pelaku jasa pembiayaan dan asuransi. Bahkan, kami ada juga fitur tukar tambah yang memberi kesempatan kepada pelanggan memiliki mobil impian lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper