Mobil88 Berbagi Tips Cara Menghitung Biaya Harian Mobil

Sebelum membeli mobil tidak ada salahnya jika calon pembeli mengetahui biaya harian beli mobil bekas yang akan dikeluarkan
Foto: dok. Mobil88
Foto: dok. Mobil88

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat terkadang tidak menyadari bahwa mobil membutuhkan biaya harian. Yuk, simak perhitungannya di sini!

Jika memiliki mobil tentunya ada biaya perawatan berkala, mengisi bahan bakar minyak, dan lain sebagainya. Karena itu, sebelum membeli mobil tidak ada salahnya jika calon pembeli mengetahui biaya harian beli mobil bekas yang akan dikeluarkan.

Kalau membeli mobil secara kredit, maka selain angsuran bulanan, ada juga biaya pemakaian dan perawatannya. Sebagian besar dealer, menawarkan unit yang sudah dibekali dengan kemudahan dalam hal servis berkala, sehingga pengeluaran tidak terlalu membengkak.

Untuk menghitung estimasi biaya kepemilikan ini, beberapa faktor yang dapat dimasukkan adalah biaya perawatan berkala, pajak tahunan, serta bahan bakar. Angkanya bisa berbeda-beda, tergantung unit yang dibeli serta wilayah domisili dan intensitas penggunaan.

Sebagai contoh, perkiraan biaya servis New Ignis hingga 100.000 kilometer atau pemakaian tiga tahun berkisar di Rp7,8 juta atau Rp7.193 per hari. Jumlah itu sudah termasuk program gratis biaya jasa 1.000 sampai 50.000 kilometer.

Sementara pajak mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV itu untuk wilayah Jakarta yakni sekitar Rp2,9 juta per tahun atau Rp8.054 per hari. Untuk bensin, dengan asumsi konsumsi BBM di angka 10 kilometer per liter dan dipakai sejauh 50 km per hari, maka biaya bensin Pertalite per hari Rp38.250.

Apabila semuanya dijumlahkan, maka pemilik New Ignis hanya perlu menyediakan Rp53.497 per hari atau sekitar Rp1,6 juta per bulan untuk pemakaian selama 3 tahun pertama. Jika mobil hanya dipakai saat akhir pekan, maka angkanya bisa lebih murah lagi.

Kalau biaya itu sesuai dengan isi kantong, maka kita bisa cari mobilnya di dealer yang terpercaya, salah satunya di mobil88 karena  stok mobil bekas melimpah dan modelnya bermacam-macam, ditambah lagi kondisinya juga dapat dipastikan sehat dan prima.

Pembeli tidak perlu repot datang ke showroom karena bisa dilakukan dari rumah dengan mengakses mobil88 e-store. Sekarang ini, mobil88 mengadakan layanan COD (Car On Delivery), di mana untuk sesi test drive akan langsung diantar oleh pihak mobil88 ke lokasi pembeli.

Layanan COD ini juga memungkinkan pembeli untuk bisa mengecek kondisi bahkan juga melakukan test drive karena staf akan mengantarkan mobil itu ke rumah, gratis tanpa biaya tambahan.

Tidak hanya itu, pembeli juga bisa berkonsultasi tentang pilihan mobil yang tepat, sampai ke cara pembayaran terbaik yang sesuai dengan kondisi keuangan pembeli. Menariknya, pembelian secara kredit juga dapat dilakukan dengan online melalui aplikasi mobil88 e-store.

Cukup dengan mengakses website mobil88 e-store, pembeli akan dapat menemukan fitur “hitung kredit” pada setiap halaman detail mobil. Pembeli tinggal memasukkan perhitungan sesuai keinginan maka nantinya akan ada perhitungan berapa biaya cicilan perbulannya dengan proses simulasi perhitungan yang akurat serta ada pilihan leasing-nya.

Tidak hanya itu saja, di mobil88 ini juga bisa tukar tambah merk dan tipe mobil apapun dengan proses cepat hanya dalam waktu 1 jam saja. Karena itu, silakan kunjungi  www.mobil88.astra.co.id dan unduh juga aplikasinya di Google Play Store maupun Apple App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper