Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Bekas Blue Bird Masih Diminati, Penjualan Agustus Meningkat

Blue Bird menuturkan penjualan mobil bekas diprediksi bakal meningkat hingga akhir tahun ini.
ilustrasi/bisnis.com
ilustrasi/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan mobil bekas Blue Bird kembali terakselerasi pada kuartal III/2021 seiring dengan permintaan masyarakat yang kembali membaik.

VP of Used Car PT Blue Bird Tbk. Hery Sugiarto menyampaikan tren penjualan mobil bekas tahun 2021 masih sangat positif, meski ada sedikit penurunan di bulan Juni dan Juli yang disebabkan oleh adanya PPKM yang membatasi mobilitas konsumen dengan sangat ketat.

"Tren peningkatan kembali nampak di bulan Agustus 2021 ini dan diprediksi masih akan meningkat sampai akhir tahun. Hal ini di dorong oleh kebutuhan masyarakat akan mobil yang dirasakan lebih menjamin keamanan, kesehatan, dan kenyamanan sekaligus mempunyai value for money yang pas di masa pandemi ini," katanya, Rabu (8/9/2021).

Sayangnya, Hery tak memaparkan jumlah spesifik dari unit penjualan mobil bekas perseroan sepanjang tahun ini.

Adapun, dia menuturkan kondisi umumnya itu mobil-mobil bekas tersebut adalah armada yang telah berusia 5 tahun akan dilakukan peremajaan.

Secara singkatnya, peremajaan ini berarti unit-unit tersebut akan masuk ke dalam jajaran eks taksi di Mobil Jual Bluebird.

Armada-armada ini tentunya akan dijual dengan kondisi yang dipastikan masih layak, meski dilepas dengan harga yang sangat terjangkau.

"Hal ini didukung dengan SOP perusahaan dalam memastikan semua armada berada dalam kondisi yang prima saat beroperasi, mulai dari perawatan berkala yaitu penggantian oli, spare part, kualitas body hingga detail-detail lainnya," imbuhnya.

Hery menambahkan penerapan standar yang ketat ini dilakukan guna memberikan kenyamanan saat bepergian bersama layanan Bluebird Group.

"Di satu sisi memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan sebuah kendaraan yang telah terjamin perawatan dan kondisinya masih prima dari lineup eks taksi di Mobil Jual kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper