Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Mewah Terpopuler di Tiktok, Siapa Juaranya?

Berikut daftar 8 merek mobil mewah yang paling sering dilihat di TikTok.
BMW M4 Coupe. /BMW Indonesia
BMW M4 Coupe. /BMW Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW menjadi merek mobil mewah yang paling banyak dilihat oleh warganet di aplikasi TikTok dengan jumlah penayangan mencapai 22 miliar.

Hasil temuan ini diungkapkan oleh Dick Lovett, group dealer mobil mewah yang berlokasi di Inggris. Penelitian ini dilakukan tim ahli untuk menganalisis jumlah penayangan video TikTok yang menggunakan tagar dari setiap merek dan model kendaraan

Hasilnya, berdasarkan riset tersebut ditemukan bahwa unggahan mengenai BMW menjadi yang terpopuler dengan raihan 22 miliar views di TikTok.

Jumlah tersebut terpaut jauh dari merek mobil mewah lainnya. Audi, misalnya, ditonton sebanyak 9,3 miliar, sementara Jaguar berada di peringkat ketiga dengan tayangan 6 miliar, dan Porsche 4 miliar. Adapun, Mercedes-Benz tidak masuk ke dalam daftar.

Jörg Poggenpohl, Direktur Senior Global Pemasaran Digital di BMW, mengatakan bahwa TikTok telah menjelma sebagai sebuah platform media sosial, yang keberadaannya dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk-produk BMW.

“TikTok adalah saluran media sosial lain yang sangat dinamis dan berkembang pesat secara internasional yang kami gunakan untuk mempromosikan merek BMW, memanfaatkan kelompok sasaran muda yang cerdas secara digital,” kata Jörg Poggenpohl.

Sementara itu, Audi TT muncul sebagai mobil mewah yang paling sering disebutkan dalam tagar TikTok, dengan jumlah penayangan mencapai 5,5 miliar. Di peringkat kedua, ada BMW M4 yang meraih 1,3 miliar tampilan.

Catatan menarik lainnya adalah mobil sedan muncul sebagai model kendaraan paling populer di TikTok, mengalahkan mobil sport utility vehicle (SUV). Tiga mobil BMW favorit di aplikasi tersebut adalah M4, M3, dan M2, diikuti oleh X1 di tempat keempat.

Berikut daftar 8 merek mobil mewah yang paling sering dilihat di TikTok:

1. BMW: 22 miliar
2. Audi: 9 miliar
3. Jaguar: 6 miliar
4. Porsche: 4 miliar
5. Ferrari: 3,5 miliar
6. Land Rover: 1,8 miliar
7. Mini: 1,2 miliar
8. Aston Martin: 394 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper