Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Grazia 125, Harga Rp14 Juta dan Mesin Lebih Besar dari BeAT

Grazia 125 mampu menghasilkan angka output puncak 8,29 hp pada 6.500 rpm dan torsi 10,3 Nm pada 5.000 rpm. Adapun, BeAT yang dibekali mesin 109,5 cc mampu memuntahkan tenaga puncak 8,8 Hp dan torsi 9,3 Nm.
Honda Grazia. /Honda
Honda Grazia. /Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Grazia 125 yang telah meluncur di pasar India pada 24 Juni 2021 diketahui memiliki harga lebih murah dengan mesin yang lebih besar dibandingkan Honda BeAT 110.

Menurut laporan Autocar India, Honda Grazia 125 untuk tipe standar dibanderol 73.336 rupee atau setara dengan Rp14,25 juta. Sementara itu, Honda BeAT yang dipasarkan di Indonesia memiliki harga di rentang Rp16,665 juta hingga Rp17,564 juta.

Grazia 125 yang terdiri atas dua varian, memiliki ruang bakar 124 cc dengan karakter mesin over stroke. Diameter piston motor ini mencapai 50 mm dan langkah piston 63,1 mm.

Dengan mesin tersebut, Grazia 125 mampu menghasilkan angka output puncak 8,29 hp pada 6.500rpm dan torsi 10,3 Nm pada 5.000rpm. Adapun, BeAT yang dibekali mesin 109,5 cc mampu memuntahkan tenaga puncak 8,8 Hp dan torsi 9,3 Nm.

Dari sisi keamanan, Honda Grazia 125 mengusung sistem pengereman yang mengandalkan kombinasi cakram dengan tromol serta sistem CBS atau Combi-Braking System.

Honda Motorcycle India menambahkan silent start technology (auto start/stop) atau ACG starter baru di Grazia 125. Sistem ini akan menjadi standar di seluruh jajaran skuter Honda. HET (Honda Eco Technology) dan Enhanced Start Tumble adalah dua highlight internal.

Dari segi tampilan, Honda memberikan desain yang sportif dengan lampu utama dilengkapi LED, serta bentuk bodi yang lebih ramping pada Grazia. Cover setang skuter ini didesain ulang dengan garis tepi yang lebih tajam, dan panel bodi yang terlihat lebih agresif.

Tak hanya itu, instrumen skuter matik Honda ini mengadopsi sistem digital pod ganda dengan layar utama lebih besar. Selain itu, Grazia baru turut dilengkapi silent start system, idle start-stop system, dan integrated engine start.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper