Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rocky Mobil Tercanggih Daihatsu Indonesia, Simak Fiturnya

Daihatsu Rocky baru saja dirilis di Indonesia. Compact SUV ini memiliki sejumlah fitur keamanan tingkat lanjut.
Fitur A.S.A pda Daihatsu Rocky. /PT Astra Daihatsu Motor
Fitur A.S.A pda Daihatsu Rocky. /PT Astra Daihatsu Motor

Bisnis.com, JAKARTA — Daihatsu Rocky resmi meluncur di Indonesia pada 30 April 2021. Mobil dengan harga mulai Rp214,2 juta ini memiliki beberapa fitur unggulan untuk membidik pasar mobil SUV kompak 5 penumpang.
 
Dalam keterangan resmi Daihatsu, Rabu (5/5/2021), Rocky menerapkan platform DNGA atau Daihatsu New Global Architecture yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi, harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan detail efisiensi.
 
Saat ini Daihatsu Rocky hadir dengan lima varian bermesin 1.0L turbo. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp214,2 juta sampai dengan Rp236,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) nantinya juga akan merilis Rocky 1.200 cc pada paruh kedua tahun ini.  

“Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain yang stylish, sederet fitur terkini, dan harga yang bersaing,” ujar Marketing Product Planning Division Head ADM Anjar Rosjadi.

Daihatsu Rocky 1.0TC tercatat memiliki dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Ukuran ini diyakini membuat Rocky lebih kompak untuk digunakan di perkotaan.

“Dengan ground clearance setinggi 200 mm, radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS [Electric Power Steering], membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan juga perkotaan di Indonesia,” ujar Anjar.

Daihatsu Rocky hadir perdana dengan mesin 1.000 cc, 3 silinder, berteknologi Turbocharger dengan tipe mesin 1KR-VET. Mesin ini diklaim memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar.

Mesin 1.0L ini juga dilengkapi dengan teknologi transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT yang menghadirkan pengalaman berkendara halus, responsif, serta tetap hemat bahan bakar.

Dari sisi keamanan, Rocky varian tertinggi dilengkapi fitur keselamatan Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan sensor yang terdapat pada stereo kamera di kaca depan guna mendeteksi objek di depan mobil, dan memberikan peringatan jika mobil berpotensi bahaya.

Adapun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain fitur A.S.A, Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Selain itu, Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper