Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dealer Baru, Mini Berharap Kontribusi Penjualan Surabaya 15 Persen

Saat ini wilayah Surabaya menyumbang 7 persen terhadap kinerja penjualan secara nasional.
Plaza Auto membuka dealer Mini baru di Surabaya, Jawa Timur. /BMW Group Indonesia
Plaza Auto membuka dealer Mini baru di Surabaya, Jawa Timur. /BMW Group Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — Mini Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya meluncurkan the new Mini Countryman, Jumat (30/1/2021). Plaza Auto juga sekaligus meresmikan dealer untuk wilayah Jawa Timur.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan pembukaan dealer baru ini diharapkan akan meningkatkan kontribusi penjualan di wilayah Surabaya, secara persentase menjadi 15 persen.

"Hingga saat ini, penjualan Mini di wilayah Jawa Timur terus berkembang, saat ini menyumbang 7 persen dari seluruh penjualan di Indonesia," katanya dalam peresmian dealer. 

Lebih lanjut, Rames menjelaskan bahwa Mini Countryman anyar yang diluncurkan untuk pasar Jawa Timur merupakan kendaraan Mini terbesar dan paling fleksibel.

Mobil ini hadir dengan desain lima pintu, sehingga dapat diandalkan untuk berbagai keperluan, tetapi tetap menawarkan pengalaman berkendara khas Mini.

New MINI Countryman tersedia dengan tiga pilihan mesin dengan teknologi Mini TwinPower Turbo Technology terbaru.

Mesin-mesin ini telah mengalami pengembangan lebih lanjut yang ekstensif dan mencakup spektrum output mulai dari 136 hp untuk the new Mini Cooper Countryman, 192 hp untuk the new Mini Cooper S Countryman, hingga 306 hp untuk the new Mini John Cooper Works Countryman.

Selain itu, mobil ini memiliki tampilan futuristik dengan desain muka anyar serta terdapat radiator grille yang makin tegas. Tampilan lamu depan dan foglight LED juga sudah dilengkapi sebagai standar. Sementara itu lampu belakang LED didesain dengan Union Jack.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan Digital Cockpit terbaru dengan layar warna 5 inci, instrumen sentral baru, serta dirancang dalam warna piano black high gloss.

Ada dua pilihan warna untuk eksterior mobil ini yakni Sage Green Metallic & White Silver metallic. Untuk soal harga, MINI Cooper Countryman dibanderol Rp 629 juta, MINI Cooper S Countryman dengan harga Rp 799 juta sementara, MINI John Cooper Works Countryman dibanderol Rp 1,25 miliar. Harga tersebut berlaku off the road. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper