Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kijang Innova Edisi Ulang Tahun Meluncur, Harga Rp404,5 Juta

Toyota Kijang Innova edisi terbatas ini hadir dengan stiker emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia, mulai dari generasi pertama hingga keenam.
Kijang Innova edisi terbatas./istimewa
Kijang Innova edisi terbatas./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kijang Innova Limited Edition 50th Anniversary resmi dipasarkan pada Kamis (9/4/2021) dalam 2 varian.

Pertama adalah 30 unit tipe V Luxury yang dibanderol Rp404,5 juta dan 20 unit varian Venturer dengan harga jual Rp428,7 juta.

Toyota Kijang Innova edisi terbatas ini hadir dengan stiker emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia, mulai dari generasi pertama hingga keenam. Mobil ini menggunakan Innova Reborn sebagai basis.

Mobil edisi spesial tersebut menyematkan sistem audio JBL dengan emblem merah yang melekat pada panel instrumen. Selain itu, logo peringatan 50 tahun Toyota dipasangkan di karpet mobil. Mobil ini juga diklaim hadir dengan tampilan dan fitur eksklusif

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menuturkan Kijang Innova dipilih karena sejarah mobil ini dibangun sesuai kebutuhan masyarakat, sekaligus penanda awal mula perjalanan Toyota di Indonesia. Seiring waktu berjalan, mobil ini berkembang menjadi produk multipurpose vehicle (MPV) yang digemari.

Kijang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Tepatnya sejak 1977, generasi pertama mobil ini diperkenalkan di Indonesia. Saat itu, Kijang dihadirkan ke Istana Merdeka dan dilihat langsung oleh Presiden ke-2, Soeharto.

Perjalanan Kijang kini telah melewati enam generasi. Generasi terbarunya adalah Kijang Innova, yang meluncur pada 2015. Mobil ini memiliki tiga varian, yakni G, V, dan Q. Ada pula versi sporty yakni Venturer.

“Kijang mampu merepresentasikan perjalanan Toyota di Indonesia karena Kijang selalu menjadi bagian di dalamnya,” kata Henry.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Innova menjadi mobil terlaris ke-6 di Indonesia sepanjang tahun lalu dengan catatan penjualan wholesales sebanyak 24.108 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper