Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Luncurkan Proyek EV Smart Mobility di Bali

Mobil listrik murni berbasis baterai Toyota Coms dan C+pod dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan the Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Adapun, Prius PHEV digunakan ulang-alik ke Bandara Ngurah Rai dan dapat digunakan di wilayah Bali.
Astra dan prinsipal mendukung peluncuran project EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/3/2021). /Toyota
Astra dan prinsipal mendukung peluncuran project EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/3/2021). /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama dengan 13 perusahaan meluncurkan proyek EV Smart Mobility, sebuah ekosistem yang terintegrasi bagi masyarakat di Nusa Dua, Bali, untuk merasakan pengalaman menggunakan mobil listrik.

Dalam proyek ini, Toyota menyiapkan 3 model kendaraan elektrifikasi dengan jumlah total 30 unit yang terdiri atas 20 unit Toyota Coms berbasis battery electric vehicle (BEV), 5 unit Toyota C+pod (BEV), dan 5 unit Toyota Prius PHEV.

Mobil listrik murni berbasis baterai Toyota Coms dan C+pod dapat digunakan oleh masyarakat dan turis di dalam kawasan The Nusa Dua Bali dan sekitarnya. Adapun, Prius PHEV digunakan ulang-alik ke Bandara Ngurah Rai dan dapat digunakan di wilayah Bali.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda, mengatakan bahwa ke depan Toyota tidak hanya menyediakan alat transportasi, tetapi juga memenuhi mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.

“Termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar mereka,” ujar Matsuda dalam keterangan resmi, Rabu (31/3/2021).

Proyek EV Smart Mobility didukung oleh 13 kemitraan yaitu PT Astra International Tbk, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), PT Aisin Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Denso Indonesia, dan PT KDDI Indonesia.

Ada juga PT Asuransi MSIG Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia, PT Sugity Creatives, PT Toyota Astra Financial Services, Toyota Industries Corporation, PT Toyota Tsusho Indonesia, serta TCD Asia Pacific Indonesia.

Selain itu, Toyota juga bekerjasama dengan PT Serasi Autoraya (SERA), yang akan menangani aktivitas operasional dari proyek EV Smart Mobility.

President Director PT Astra International Tbk., Djony Bunarto Tjondro, menuturkan bahwa melalui inisiatif tersebut, Astra dan prinsipal dapat terus mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

“Kami harap project EV Smart Mobility ini tidak hanya dapat mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper