Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Logo Baru Wuling, SUV Almaz RS yang Pertama Pakai

Logo baru ini merupakan tonggak perusahaan untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, serta mengembangkan teknologi dan inovasi untuk mobilitas.
Logo baru Wuling pada Almaz RS. /Wuling Motors
Logo baru Wuling pada Almaz RS. /Wuling Motors

Bisnis.com, JAKARTA – Bersamaan dengan peluncuran Almaz RS, Wuling Motors memperkenalkan logo terbarunya yang hadir dalam dua tampilan berwarna merah dan silver.

Assistant President of Wuling Motors Han Dehong mengatakan bahwa ini merepresentasikan kehadiran Wuling semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Adapun, Wuling Almaz RS merupakan produk pertama yang mengaplikasikan logo tersebut.
 
“Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia,” ujar Han Dehong dalam konferensi pers virtual, Senin (29/3/2021).

Dia menambahkan bahwa perkenalan logo baru ini merupakan tonggak perusahaan untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, serta mengembangkan teknologi dan inovasi untuk mobilitas.

Wuling memperkenalkan desain logo baru dengan warna Classic Red dan Global Silver yang masing-masing memiliki makna tersendiri.

Logo Classic Red didesain dengan sentuhan warna merah dan tampilan yang modern. Hal ini melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

Sementara itu, logo Global Silver, yang tahun lalu telah diperkenalkan di China sebagai lambang baru Wuling secara global, memiliki bentuk sama dengan logo classic red.

“Melalui desain dan warna baru ini, Wuling menggambarkan sebagai brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan yang mencakup teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman,” Han Dehong.

Dengan peluncuran dan penggunaan logo baru ini, Wuling memantapkan langkahnya di Indonesia dengan tiga pilar pendukung.

Pertama, diversifikasi lini produk dengan menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas. Kedua, memperluas layanan dan produk serta beradaptasi menjadi trendsetter. Ketiga, menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.

Perjalanan evolusi lambang Wuling Motors diawali sejak diperkenalkannya logo pertama pada tahun 1985. Logo pertama tersebut terdiri dari lima berlian dua dimensi berkelir merah.

Pembaharuan aksen dan tone warna merah telah dilakukan beberapa kali yaitu pada tahun 1990, 2003, dan 2005 dengan tetap mempertahankan bentuk desain. Tepat pada Mei 2020 lalu, logo baru berwarna silver diperkenalkan secara resmi di China.

Tahun ini, logo tersebut diperkenalkan secara resmi di industri otomotif Indonesia tepat pada peluncuran SUV Wuling Almaz RS yang dilengkapi inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper