Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPnBM Nol Persen, Mitsubishi Samarinda Kesulitan Stok

Mahakam Berlian Samjaya saat ini terus berkomunikasi dengan agen pemegang merek Mitsubishi guna memenuhi seluruh permintaan konsumen.
Perakitan Mitsubishi Xpander di Pabrik Bekasi. /MITSUBISHI
Perakitan Mitsubishi Xpander di Pabrik Bekasi. /MITSUBISHI

Bisnis.com, SAMARINDA – Supervisor distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Samarinda, PT Mahakam Berlian Samjaya Stenlly menilai insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) meningkatkan pemesanan hingga menyebabkan dealer kesulitan memenuhi permintaan. 

“Untuk dealer kami, peningkatan itu ada dan stoknya agak kesulitan, karena produksi terbatas," ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Mengenai hal tersebut, dia menyatakan pihaknya selalu berkomunikasi dengan pihak Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) untuk dapat memastikan pesanan konsumen dapat terpenuhi.

"Kita berkoordinasi dengan ATPM, yang mengadakan stok unit. Jika membutuhkan unit cepat kita bisa konsultasikan, karena kalau datrang setelah bulan Mei akan berubah lagi harganya," terangnya.

Selain itu, Stenlly menyebutkan selain PPnBM 0 persen, pihaknya juga memberikan diskon lain dalam bentuk promo. 

"Berdasarkan insentif rate nya dari ATPM kita tinggal kurangin harga OTR nya, [terdapat potongan] hingga 18 jutaan tergantung dari harga OTR itu sendiri dan selain PPnBM juga ada diskon untuk pelanggan," sebutnya.

Kendati demikian, dia menjelaskan momentum ini merupakan kesempatan besar bagi konsumen yang berencana untuk menambah unit atau memiliki unit pertamanya, khusus nya kaum millenial.

"Memang berdampak pemesanan cukup lama, sehingga sebisa mungkin pesan dari sekarang," jelasnya.

Sebagai informasi, mitsubishi memiliki 2 kendaraan dengan kapasitas 1500 CC yaitu, Xpander dan Xpander Cross.

Dia menuturkan penjualan mobil Xpander Cross lebih besar dibandingkan penjualan mobil Xpander karena masih tergolong baru yang dilengkapi teknologi one stop start engine dan voice control dengan harga OTR mencapai Rp 300 juta sebelum diskon PPnBM.

Untuk itu, dia menyarankan kepada kaum millenial untuk bisa memiliki mobil tersebut karena Xpander sudah memenuhi ekspektasi untuk milenial bagi mobil sekelasnya.

"Biasanya anak-anak millenial suka sistem teknologi yang sudah OK, kebetulan [mobil Xpander] dari sisi fitur sudah paling atas di kelasnya. Safety pun sudah mendukung, dan tentu tampilan yang sporty," katanya.

Adapun, dia mengungkapkan bahwa poin paling penting adalah setelah pembelian kendaraan.

"Aftersales paling kami jaga buat customer, sehingga mereka nggak kesulitan setelah beli (mobil). Service dan sparepart semua kami siapkan. Biaya perawatan kita jamin sampai 3 tahun atau 50.000 KM di 284 dealer se Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper