Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Harga Mobil Toyota Avanza Setelah Diskon PPnBM 0 Persen

Dengan penerapan stimulus PPnBM 0 persen, mobil-mobil yang populer di pasar otomotif Indonesia akan mendapat diskon, salah satunya Toyota Avanza.
Toyota Avanza. /TAM
Toyota Avanza. /TAM

Bisnis.com, JAKARTA - Insentif pajak penjualan atas barang mewah  atau PPnBM 0 persen untuk kendaraan bermotor atau mobil resmi berlaku hari ini, Senin (1/3/2021).

Dengan penerapan stimulus PPnBM 0 persen, mobil-mobil yang populer di pasar otomotif Indonesia akan mendapat diskon. Salah satunya mobil multi purpose vehicle (MPV) terlaris di Indonesia, Toyota Avanza.

Relaksasi PPnBM berlandaskan pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 20/PMK.010/2021 tentang PPnBM Atas Penyerahan BKP Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah.

Pemerintah mengatakan relaksasi PPnBM 0 persen yang dimaksudkan untuk mendorong industri otomotif ini berlaku untuk mobil penumpang 4x2, termasuk sedan dengan kubikasi mesin kurang dari 1.500cc. Syarat lainnya, jenis mobil yang masuk kriteria harus diproduksi di dalam negeri dengan komponen lokal mencapai 70 persen.

Mengacu pada kriteria tersebut, PPnBM untuk Toyota Avanza dipatok 10 persen dari total harga jual on the road (OTR). Dengan demikian, harga jual semua tipe Toyota Avanza akan mendapat diskon sebesar 10 persen.

Stimulus PPnBM 0 persen ini berlaku mulai Maret 2021 hingga Mei 2021 dan secara langsung memangkas atau menurunkan harga mobil baru. Selanjutnya, Juni-November 2021 PPnBM akan diberikan potongan harga secara bertahap.

Pada periode Juni-Agustus 2021, konsumen akan mendapatkan potongan PPnBM sebesar 50 persen. Sementara itu, pada periode September-November 2021 potongan PPnBM tinggal 25 persen.

Berikut harga mobil untuk semua model dan tipe Toyota Avanza dan kisaran potongan harga setelah PPnBM 0 persen:

Toyota Avanza

Toyota Avanza 1.3 E STD M/T Rp187,6 juta
Toyota Avanza 1.3 E STD A/T Rp197,9 juta
Toyota Avanza 1.3 E M/T Rp189,8 juta
Toyota Avanza 1.3 E A/T Rp200,2 juta
Toyota Avanza 1.3 G M/T Rp206,7 juta
Toyota Avanza 1.3 G A/T Rp216,5 juta

Diskon PPnBM 0 Persen: Rp12,6 juta - Rp15 juta per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper