Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ben Diachun Jabat Chief Technology Officer Urban Air Mobility Hyundai

Hyundai Motor Group mengumumkan pengangkatan Ben Diachun sebagai Chief Technology Officer dari Urban Air Mobility (UAM) atau Divisi Mobilitas Udara Perkotaan.
Diachun menjabat sebagai CEO dan Presiden Opener, sebuah perusahaan rintisan aerospace di Palo Alto, California. /Hyundai
Diachun menjabat sebagai CEO dan Presiden Opener, sebuah perusahaan rintisan aerospace di Palo Alto, California. /Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Group mengumumkan pengangkatan Ben Diachun sebagai Chief Technology Officer dari Urban Air Mobility (UAM) atau Divisi Mobilitas Udara Perkotaan.

Diachun, yang bertugas di bawah President Hyundai Motor Group dan Head of Urban Air Mobility Division Jaiwon Shin, akan mengembangkan strategi dan visi teknologi dengan tujuan merealisasikan UAM Hyundai ke dunia pada 2028.

“Kami sangat senang menyambut Ben di Hyundai Motor Group sebagai Chief Technology Officer Urban Air Mobility Division kami,” ujar Jaiwon Shin, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Shin, rekam jejak Ben dalam membangun pesawat yang inovatif, dilengkapi tim cekatan, kolaboratif dan beragam itu sangat penting dalam mengembangkan desain terbaik untuk kendaraan UAM Hyundai.

Ben Diachun akan bekerja sama dengan anggota lainnya yang ada di jajaran kepemimpinan divisi-divisi yang ada, untuk memastikan industri UAM. Ia akan terlibat dalam urusan teknologi hingga kebijakan, infrastruktur dan dari sisi operasional dapat menjadi inklusif, mudah diakses, dan terintegrasi dalam infrastruktur mobilitas yang ada di berbagai komunitas.

Diachun mengatakan bahwa dengan tim yang berbakat dan pakar manufaktur, Hyundai sudah berada di jalur tepat untuk mentransformasikan pengalaman perjalanan manusia.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Hyundai Motor Group ini dan sangat bersemangat untuk segala hal yang akan kami capai bersama," tuturnya.

Diachun membawa 20 tahun pengalaman dari teknik mesin serta pengalaman kepemimpinan di tingkat eksekutif ke dalam divisi tersebut. Sebelumnya, Diachun menjabat sebagai CEO dan Presiden Opener, sebuah perusahaan rintisan aerospace di Palo Alto, California.

Dia juga merupakan presiden di Scaled Composites, LLC, sebuah perusahaan manufaktur kedirgantaraan yang dikenal dengan pembuatan pesawat udara dan pesawat ruang angkasa yang revolusioner di Mojave, California.

Sepanjang karirnya, Diachun telah membantu mengembangkan 16 kendaraan aerospace yang inovatif, termasuk SpaceShipOne, pesawat ruang angkasa berawak komersial pertama, dan BlackFly, kendaraan udara listrik pribadi.

Diachun memperoleh gelar pendidikan master dalam bidang aeronautika dan astronautika dari Stanford University dan gelar sarjana untuk mechanical engineering dari Purdue University.

Selain itu, dia juga menjabat sebagai Dewan Direksi untuk Experimental Aircraft Association dan merupakan penasihat industri untuk Purdue University's School of Aeronautics and Astronautics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper