Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Tahun, Truk Listrik Fuso eCanter Mengaspal di 11 Negara

Tiga tahun setelah peluncuran produksi seri kecil, pengiriman truk ringan serba listrik Fuso eCanter telah melampaui 200 kendaraan. Mobil niaga yang pernah dipamerkan di Indonesia ini memiliki pembeli di 11 negara.
Truk listrik Fuso eCanter. /Daimler
Truk listrik Fuso eCanter. /Daimler

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga tahun setelah peluncuran produksi seri kecil, pengiriman truk ringan serba listrik Fuso eCanter telah melampaui 200 kendaraan. Mobil niaga yang pernah dipamerkan di Indonesia ini memiliki pembeli di 11 negara.

Daimler dalam keterangan resminya, Jumat (19/2/2021), pelanggan Fuso eCanter listrik tersebar di berbagai kota di sebelas negara, seperti New York, Tokyo, Berlin, London, Amsterdam, Paris, Dublin, Oslo, Kopenhagen, Helsinki, hingga Lisbon.

Dengan peluncuran eCanter pada 2017, Fuso mengklaim sebagai pelopor dan pemimpin dalam truk listrik, yang bekerja untuk menyediakan transportasi bebas CO2 berkelanjutan.

Pada Februari 2021, lebih dari 40 kendaraan beroperasi di Amerika Serikat, lebih dari 60 truk di Jepang dan 100+ FUSO eCanter lainnya dalam operasi pelanggan di Eropa.

Total jarak yang ditempuh oleh armada eCanter global sekarang melebihi gabungan 3 juta kilometer bebas emisi lokal yang digerakkan - setara dengan 75 pengelakan mengejutkan di planet bumi.

Kendaraan seberat 7,49 ton ini memiliki jarak tempuh lebih dari 100 kilometer dengan sekali pengisian, dan sangat cocok untuk emisi lokal tanpa emisi dan distribusi dalam kota yang tenang.

Selain itu, Fuso eCanter meyakinkan dengan aspek-aspek seperti muatan sasis yang sangat baik hingga 4,15 ton, yang lebih dari cukup untuk keperluan pengiriman perkotaan.

Kasus penggunaan umum kendaraan termasuk pengiriman barang kemasan dalam radius pendek, pesanan e-commerce, pos atau bahkan minuman, dan transportasi gas industri. Pelanggan di Eropa termasuk nama-nama rumah tangga logistik seperti PostNL, Dachser, Deutsche Post DHL, Rhenus Group atau DB Schenker.

Sebagai pelopor truk listrik, Fuso telah menetapkan visi untuk mempercepat elektrifikasi dan transportasi lokal tanpa emisi dalam industri kendaraan komersial.

Sejalan dengan strategi keberlanjutan Truk Daimler, Fuso memimpin industri kendaraan komersial ke masa depan dan menargetkan memiliki semua kendaraan baru di Triad (Eropa, Amerika Utara, dan Jepang) "tank-to-wheel" CO2-netral pada 2039.

Dengan demikian, eCanter memainkan peran penting dalam mencapai transportasi bebas karbon, dengan pergerakan menuju masyarakat netral karbon yang ditangani oleh berbagai pemerintah di negara-negara Eropa maupun di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper