Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volkswagen Garap Bisnis Sewa dan Pembiayaan Sepeda

Demam sepeda tak hanya melanda Indonesia. Di Jerman, tren bersepeda ditangkap Volkswagen Financial Services dengan menghadirkan layanan sewa dan pembiayaan sepeda.
Lars Henner Santelmann, CEO of Volkswagen Financial Services AG. /Volkswagen
Lars Henner Santelmann, CEO of Volkswagen Financial Services AG. /Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Demam sepeda tak hanya melanda Indonesia. Di Jerman, tren bersepeda ditangkap Volkswagen Financial Services dengan menghadirkan layanan sewa dan pembiayaan sepeda.

Model bisnis tersebut dikembangkan melalui investasi Volkswagen Financial Services AG di Digital Mobility Leasing GmbH (26 persen) dan investasi Volkswagen Bank GmbH di fintech Austria Credi2 GmbH (20 persen).

Untuk memberi pelanggan di seluruh Jerman memilih sepeda impiannya, Volkswagen menggandeng Bike Mobility Services GmbH, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PON Bike.

Penawaran leasing ditujukan untuk perusahaan dan karyawannya, adapun penawaran pembiayaan untuk pelanggan pribadi.

"Kami telah melihat diri kami sebagai penyedia layanan penuh untuk mobilitas selama bertahun-tahun. Berkat perkembangan pesat e-bikes, kami dapat menjangkau banyak pelanggan melalui penawaran pembiayaan dan sewa guna yang mendorong penjualan. Ada kesamaan yang jelas di sini dengan industri otomotif," kata Lars Henner Santelmann, CEO Volkswagen Financial Services AG.

Dengan persewaan sepeda perusahaan, karyawan perusahaan dapat mengendarai sepeda dengan mengonversi sebagian dari gaji kotor mereka, dan dengan cicilan bulanan. Layanan tambahan seperti perlindungan dari pencurian, jaminan mobilitas, UVV dan paket perawatan juga dapat ditambahkan.

Lebih dari 3.000 dealer sepeda di Jerman tersedia untuk model leasing ini. Penawaran ini berlaku untuk semua sepeda bermerek dengan tarif mulai dari €499 hingga €15.000.

Sepeda tidak harus digunakan secara eksklusif untuk perjalanan ke tempat kerja, tetapi juga dapat dikendarai dalam kehidupan sehari-hari, saat liburan atau untuk olahraga.

Selain leasing, pelanggan pribadi ditawarkan solusi pembiayaan digital baru melalui Finance e Bike. Dengan produk pembiayaan ini, pelanggan dapat memilih sepeda yang diinginkan, menyelesaikan pembiayaan, dan langsung mengambil sepeda hanya dengan satu kunjungan ke dealer sepeda.

Dengan menggunakan rute aplikasi online digital, mereka dapat mengajukan pinjaman 500 euro hingga 10.000 euro dalam waktu kurang dari 10 menit. Pinjaman tersebut juga bisa mencakup pembelian aksesoris, seperti kunci sepeda, helm, dan aki tambahan. Pinjaman berjangka waktu 6 hingga 60 bulan.

Proses baru ini juga menguntungkan bagi para dealer sepeda. Menggunakan Finance e Bike sepenuhnya gratis bagi mereka dan mereka memanfaatkan potensi penjualan tambahan.

Selain itu, karena nasabah melalui proses pengajuan pinjaman online sepenuhnya, staf penjualan dapat menggunakan waktu mereka untuk mendapatkan saran pribadi. Ini meningkatkan layanan dan memperkuat loyalitas pelanggan.

Saat ini, sekitar 600 dealer sepeda di Jerman telah menawarkan model pembiayaan baru ini, dan diproyeksikan akan terus bertambah pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper