Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS Auto360, Pameran Otomotif Kini dalam Genggaman

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis sebuah aplikasi bernama GIIAS Auto360, yang memungkinkan masyarakat mengakses, menjual, hingga membeli berbagai kebutuhan otomotif selama pameran.
Ilustrasi GIIAS 2020. Pameran GIIAS Auto360 akan hadir dan dapat diakses publik pada Juli 2021. /GIIAS
Ilustrasi GIIAS 2020. Pameran GIIAS Auto360 akan hadir dan dapat diakses publik pada Juli 2021. /GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis sebuah aplikasi bernama GIIAS Auto360, yang memungkinkan masyarakat mengakses, menjual, hingga membeli berbagai kebutuhan otomotif selama pameran.

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan GIIAS Auto360 diharapkan mampu memberikan solusi baru bagi seluruh industri otomotif untuk menjangkau konsumen.

“Dan tentu diharapkan akan memberikan yang terbaru dari industri otomotif untuk masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/1/2021).

GIIAS Auto360 menggabungkan tiga fitur, yakni pameran otomotif digital, platform dagang-el dan berita seputar industri otomotif. Aplikasi ini diklaim dapat menjadi ajang bertemunya merek otomotif dengan para pelanggan secara digital.

Selain mobil, GIIAS Auto360 juga akan menawarkan berbagai variasi bus dan truk, serta variasi motor. Ada juga seputar aftermarket, mulai dari aksesoris mobil, motor hingga kebutuhan produk dan jasa otomotif.

GIIAS Auto360 juga memiliki fitur untuk memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai macam info mengenai pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gaikindo. Publik juga membeli tiket pameran, mendaftar test drive dan test ride, mengikuti talkshow, dan seminar.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, menambahkan GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini, serta mengantisipasi kebutuhan peserta pameran GIIAS yang semakin berkembang.

Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 akan hadir dan dapat diakses publik pada Juli 2021. Aplikasi ini akan membawa pameran otomotif hadir langsung dalam genggaman masyarakat.

Sementara itu, Agus Riyadi, Project Director Seven Event, pelaksana pameran dan aplikasi digital GIIAS Auto360, menuturkan aplikasi GIIAS Auto360 masih dalam proses penyempurnaan untuk memenuhi kebutuhan publik, satu bulan jelang GIIAS 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper