Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Pandemi, Lotus Catat Kenaikan Penjualan 4,4 Persen

Terlepas dari banyak tantangan global pada 2020, Lotus Cars melaporkan penjualan ritel mobil barunya meningkat sebesar 4,4% dibandingkan dengan capaian pada 2019.
Lotus Elise. Model terlaris Lotus 2020. /Lotus
Lotus Elise. Model terlaris Lotus 2020. /Lotus

Bisnis.com, JAKARTA - Terlepas dari banyak tantangan global pada 2020, Lotus Cars melaporkan penjualan ritel mobil barunya meningkat sebesar 4,4% dibandingkan dengan capaian pada 2019.

Penjualan meningkat di banyak pasar utama di seluruh dunia seiring dengan berlanjutnya transformasi Lotus. Pertumbuhan penjualan Lotus mencakup di AS, Jerman, Italia, Inggris, China, Singapura, hingga Belanda.

Model Lotus paling populer secara global adalah Elise, diikuti oleh Exige, dan Evora.

CEO Lotus Cars Phil Popham mengatakan bahwa 2020 merupakan tahun yang sangat sulit dalam banyak aspek bisnis dan kehidupan dan paling menantang.

“Meskipun banyak tantangan, penjualan kami menunjukkan pertumbuhan positif di tahun ini, menggarisbawahi transformasi signifikan yang sedang berlangsung di Lotus," katanya seperti dikutip dari keterangan pers Lotus, Selasa (26/1/2021).

Performa Lotus baru-baru ini diyakini menjadi pertanda baik untuk masa depan, karena Lotus terus mengembangkan strategi Vision80 dengan hypercar Evija dan mobil sport baru yang memulai debutnya tahun ini.

Grup Lotus berbasis di Hethel, Norfolk, Inggris. Ini adalah bagian dari Geely Automotive, grup otomotif dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Geely memiliki 51% saham pengendali, dengan 49% dimiliki oleh Etika Automotive, konglomerat Malaysia.

Lotus Cars membuat mobil sport berkinerja tinggi kelas dunia termasuk jajaran Evora, Elise dan Exige. Pada Juli 2019, mereka meluncurkan Evija, hypercar listrik Inggris pertama di dunia. Produksi akan dimulai pada 2021.

Lotus pernah terlibat dalam balapan Formula Satu, melalui Tim Lotus, memenangkan Kejuaraan Dunia Formula Satu sebanyak tujuh kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper