Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ExxonMobil Luncurkan Pelumas Terbaru Berstandar API SP

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Mobil Lubricants meluncurkan produk pelumas mobil yang memenuhi standar API SP.
Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 menggunakan bahan dasar full synthetic /ExxonMobil
Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 menggunakan bahan dasar full synthetic /ExxonMobil

Bisnis.com, JAKARTA – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Mobil Lubricants meluncurkan produk pelumas mobil yang memenuhi standar API SP.

API SP merupakan standar pelumas mesin terbaru yang dikeluarkan oleh American Petroleum Institute (API), sebuah asosiasi perdagangan dan lembaga penguji serta pemeriksa kualitas pelumas yang mewakili segmen industri gas alam dan minyak.

Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager, mengatakan peluncuran produk baru itu merupakan langkah perusahaan dalam menjawab tantangan pasar otomotif yang saat ini semakin berkembang.

“Kami terus berkomitmen dan berupaya selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan perlindungan terbaik pada mesin kendaraan,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (20/1/2021).

Rommy menuturkan Mobil Lubricants terus memperbarui standar dan kualitas pelumasnya dengan mengikuti perkembangan serta kebutuhan kendaraan, baik di tanah air maupun global. Ini diyakini dapat memperkuat posisi perusahaan dalam persaingan di pasar otomotif.

“Target kami dalam waktu dekat ini adalah dapat menghadirkan standar spesifikasi API SP ini untuk seluruh line up produk pelumas kami,” kata Rommy.

Dia menyatakan standar spesifikasi API SP ini sudah dinikmati para pengguna kendaraan roda empat di tanah air melalui produk Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 yang telah resmi diluncurkan pada Agustus 2020.

Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 menggunakan bahan dasar full synthetic serta dilengkapi dengan heat activated anti-wear molecule, yang secara spesifik diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kinerja teknologi mesin mobil keluaran baru.

Keunggulan pelumas tersebut adalah memberikan perlindungan lebih baik terhadap keausan, serta menjaga kestabilan temperatur mesin.

Pembaruan standar terbaru ini juga memungkinkan mesin modern yang dilengkapi dengan sistem injeksi dan turbocharging dapat memaksimalkan efisiensi serta memberikan perlindungan ekstra bahkan saat mesin bekerja lebih keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper