Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Listrik Melejit, Mercedes-Benz Percepat Netralitas CO2

Mercedes-Benz mempercepat laju menuju netralitas CO2, seiring dengan peningkatan tajam pengiriman model xEV sepanjang 2020. Tahun ini, pabrikan mobil Jerman ini menyiapkan empat model EQ baru.
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz
Mercedes Benz EQA. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz mempercepat laju menuju netralitas CO2, seiring dengan peningkatan tajam pengiriman model xEV sepanjang 2020. Tahun ini, pabrikan mobil Jerman ini menyiapkan empat model EQ baru.

Berdasarkan data Mercedes Benz, pengiriman model hibrida plug-in dan mobil listrik baterai Mercedes Benz ke seluruh dunia mencapai 160.000 unit atau melejit tiga kali lipat (+ 228,8 persen), dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya. Sepanjang kuartal keempat, pengiriman Mercedes Benz mencapai 87.000 unit.

“Kami meningkatkan lebih dari tiga kali lipat penjualan mobil hibrida plug-in dan semua listrik kami. Permintaan kendaraan ini meningkat tajam, terutama menjelang akhir tahun,” kata Ola Kallenius, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Mercedes-Benz AG, dalam keterangan pers, Selasa (12/1/2021).

Mercedes Benz menyatakan capaian pada 2020 menunjukkan bahwa pabrikan akan mencapai target CO2 Eropa untuk mobil penumpang. Mercedes Benz akan terus mendorong strategi Electric First dan perluasan lebih lanjut dari inisiatif model listrik.

"Berdasarkan pengetahuan kami saat ini, kami berharap dapat memenuhi target CO2 di Eropa lagi pada 2021."

Di Mercedes-Benz Cars, pangsa xEV meningkat dari 2 persen pada 2019 menjadi 7,4 persen tahun lalu. Penjualan hibrida plug-in hampir empat kali lipat menjadi lebih dari 115.000 unit.

Sekitar 20.000 EQC (konsumsi listrik gabungan: 21,5 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) diserahkan kepada pelanggan di seluruh dunia.

EQV (konsumsi listrik gabungan: 26,4 kWh / 100 km; emisi CO2 gabungan: 0 g / km) mencapai penjualan sekitar 1.700 kendaraan.

Pengiriman model pintar serba listrik mencapai sekitar 27.000 unit, peningkatan dua digit yang kuat (+45,6 persen) dibandingkan dengan rekor penjualan sebelumnya pada 2019 (18.400 unit).

Pada 2021 akan menjadi momentum percepatan elektrifikasi di Mercedes-Benz Cars. Sebanyak empat model Mercedes-EQ baru akan dihadirkan, yakni EQA, EQB, EQE dan EQS.

Keluarga hybrid plug-in Mercedes-Benz, yang saat ini terdiri dari lebih dari 20 varian model, akan diperbarui dengan turunan elektrifikasi dari C-Class dan S-Class. Untuk 2021, Mercedes-Benz Cars berharap dapat meningkatkan pangsa xEV menjadi sekitar 13 persen.

Mobil Listrik Melejit, Mercedes-Benz Percepat Netralitas CO2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper